Waduh! Tunggakan Pelanggan PLN di Banyuasin Capai Rp 8 Miliar

plnBanyuasin, KoranSN

PLN rayon cabang Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin menyatakan tunggakan iuran pelanggan PLN di Banyuasin hingga Rp 8.093.759.254. Jumlah itu, berasal dari 4.794 penunggak yang tersebar di sembilan kecamatan.

Hal ini dibenarkan oleh Manager PLN Rayon Pangkalan Balai Erwin Priadi, saat ditemui, Selasa (18/10/2016).

Berdasarkan data terbaru dari PLN rayon cabang Pangkalan Balai, tertanggal 16 Oktober 2016, jumlah penunggak dan besaran tunggakan di sembilan kecamatan, di antaranya Kecamatan Banyuasin III, sebanyak 875 pelanggan dengan tunggakan Rp 578.975.182, kemudian Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, sebanyak 1.223 pelanggan dengan tunggakan Rp 2.813.941.580.

Lalu, Kecamatan Pulau Rimau 181 pelanggan dengan tunggakan Rp 165.583.224, Kecamatan Rantau Bayur 276 pelanggan dengan tunggakan Rp 507.862.779, selanjutnya Kecamatan Sumbawa 157 pelanggan dengan tunggakan Rp 80.566.640, dan Kecamatan Suak Tapeh sebanyak 126 pelanggan dengan tunggakan Rp 149.850.486.

Baca Juga :   Api Obor Asian Games Bemalam di Sekayu

Menurut Erwin, untuk tiga bulan kedepan, pihaknya akan melakukan upaya penurunan angka tunggakan dengan menekan tempat-tempat yang tinggi nominal tunggakannya.

“Kita akan terus berusaha sebisa mungkin untuk menekan tunggakan yang ada dengan cara melakukan razia atau penerapan sangsi kepada pelanggan yang memiliki nominal tertinggi,” ungkapnya.

Menurut Erwin, tunggakan di PLN ada 2 kategori, yaitu  tunggakan 1 sampai 3 bulan dikelola oleh bill man (dulunya cater) sedangkan yang diatas 3 bulan ada kontrak tersendiri yang dibantu tim mandiri pegawai internal PLN.

“Bisa juga tim bill man membantu penagihan atau bongkar rampung untuk tunggakan 3 bulan keatas dengan surat tugas khusus. Intinya semua sumberdaya dimaksimalkan,” bebernya.

Baca Juga :   Sekolah Sepakbola Alex Noerdin Football Academy Resmi Dilaunching

Untuk membuat efek jera, kata Erwin, bagi penunggak 3 bulan keatas, akan dilakukan pembongkaran atau pencabutan meteran.

“Akan tetapi kalau ternyata pelanggan melunasi pada saat tim ke lokasi pembongkaranya dibatalkan. Karena Setiap bulan juga kita kirimkan infokan ke kecamatan data pelanggan yang menunggak sekaligus rincian per desanya,” terang Erwin. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.