Wagub Letakkan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Al-Harom

Peletakan batu pertama oleh Wagub Sumsel H Ishak Mekki disaksikan Bupati dan jajaran pejabat Kabupaten Banyuasin

 
Banyuasin, SN

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Al-Harom Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kab Banyuasin, Rabu (8/7).

Disamping meletakkan batu pertama, Ishak Mekki juga berbuka bersama dengan masyarakat Banyuasin dan menyerahkan bantuan Pemerintah Prov Sumsel.

“Tidak terasa kita telah memasuki puasa Ramadhan dihari yang ke 20 semoga ibadah yang kita laksanakan penuh dengan rahmat, barokha dan maghfiroh dari Allah SWT,” ucap Ishak.

Lanjutnya, dalam silaturahmi dan pengajian safari Ramadhan ini, marilah kita bersama-sama agar tetap diingatkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid 19, Pemilihan Ketua RT Ditunda

“Kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi, dan meneladani perjuangan beliau dalam membangun tatanan kehidupan baru di era yang modernisasi berlandaskan sesuai norma dan ajaran agama Islam,” tuturnya.

Tambah Ishak, di dalam visi dan misinya Pemerintah Provinsi Sumsel ingin menjadikan Provinsi Sumatera Selatan lebih maju dan sejahtera, sebagai realisasi pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel telah membangun replika ka’bah dengan ukuran yang sebenarnya serta replika pesawat yang bertempat di Asrama Haji Palembang Sumatera Selatan.

“Pemerintah Provinsi Sumsel juga sedang melakukan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Perpustakaan Keagamaan Islam di Jakabaring dan Museum Sejarah Islam di Asrama Haji Palembang,” terang Ishak.

Baca Juga :   Hujan Interupsi, Rapat Paripurna DPRD PALI Ditunda

Selain itu, pembangunan duplikat jembatan Musi II di daerah Gandus guna memperlancar sarana dan prasarana. “Saya mengharapkan masyarakat juga dapat turut mendoakan agar pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik guna mensukseskan Asian Games 2018 di Sumatera Selatan,” ajak Ishak. (sn/awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Peduli Dampak Covid-19, Satdik Secaba Rindam II/Sriwijaya Gelar Bakti Sosial

Lahat, KoranSN Pusat Pendidikan (Satdik) Secaba Rindam II/Sriwijaya turut serta dalam pemutusan penyebaran mata rantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.