Home / Kesehatan / Wagub Sumsel: Peran Keluarga Sangat Penting dalam Membangun Bangsa

Wagub Sumsel: Peran Keluarga Sangat Penting dalam Membangun Bangsa

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya. (foto-humas pemprov)

Kalsel, KoranSN

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menilai peran keluarga sangat penting dalam membangun sebuah daerah atau negara.

Hal tersebut diungkapkannya disela-sela menghadiri acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, tepatnya di Kota Banjar Baru, Kalsel, Sabtu (6/7/2019).

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini juga akan menempatkan Harganas sebagai agenda kegiatan tahunan yang harus dilaksanakan di wilayah Sumsel.

Baca Juga :   Patah Hati Sama Bahayanya dengan Serangan Jantung

“Harganas harus menjadi kalender kegiatan tahunan di Sumsel. Ini momen yang pas untuk memberikan edukasi dan pembinaan,” tuturnya.

Ia juga mendorong seluruh dinas terkait untuk ikut andil dalam edukasi dan pembinaan keluarga dengan menggelar berbagai kegiatan. “Peran Pemprov yakni melalui dinas teknis seperti PMD, BKKBN, PMD untuk berperan dalam mengarahkan ada pembinaan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Sumsel, Hj Fauziah Mawardi yang turut hadir dalam Harganas ke 26 ini menambahkan, dalam membangun keluarga diawali dengan pola hidup sehat yang harus diterapkan.

Baca Juga :   3 Fakta Soal Kedelai, Termasuk Manfaatnya Bagi Jantung

Menurutnya, dengan pola hidup sehat akan melahirkan anak-anak yang cerdas, sehat tentunya berguna bagi bangsa dan negara.

“Pola hidup sehat harus diterapkan dalam lingkungan keluarga, agar menghasilkan anak anak yang sehat dan cerdas,” singkatnya.

Harganas 2019 sendiri dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dan dihadiri oleh kepala daerah di seluruh Indonesia. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua MPR: Iuran BPJS Kesehatan PBPU-BP Kelas III Jangan Dinaikkan

Jakarta, KoranSN Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah tidak menaikkan iuran peserta Badan Penyelenggara Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.