Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Wahyu Sanjaya & Ahmad Yani Perhatikan Dunia Pendidikan di Muara Enim

Wahyu Sanjaya & Ahmad Yani Perhatikan Dunia Pendidikan di Muara Enim

Ir H Ahmad Yani MM Anggota DPRD Sumatera Selatan menyerahkan bantuan beasiswa dari Bank Mandiri kepada mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Atas kepedulian dan perhatiannya terhadap dunia pendidikan, kedua sosok wakil rakyat yakni, H Wahyu Sanjaya SE anggota DPR RI Komisi VI dan Ir H Ahmad Yani MM anggota DPRD Sumatera Selatan patut diapresiasi.

Hal ini dibuktikan, atas perjuangannya itu, sebanyak 50 mahasiswa di Perguruan Tinggi Yayasan Serasan Muara Enim mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan melalui program CSR Bank Mandiri (persero) dengan total Rp 117.500.000.

Penyerahan bantuan beasiswa kepada 50 mahasiswa berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Jumat (12/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, dihadiri Ir H Ahmad Yani MM anggota DPRD Sumatera Selatan, M Taufik Kepala Bank Mandiri Cabang Muara Enim, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Serasan Salmudin SH MH, sekretaris Yandra Iskandar MM, dihadiri juga 50 peserta dan wali penerima beasiswa.

Diterimanya beasiswa tersebut berawal dari reses Wahyu Sanjaya pada 2015 lalu, saat itu, anggota DPR RI Komisi VI ini melakukan kunjungan ke Yayasan Perguruan Serasan sekaligus memberikan mata kuliah umum kepada mahasiswa.

Atas perhatiannya kepada dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi di Muara Enim, Wahyu Sanjaya menyerap aspirasi dan keinginan mahasiswa dan pihak Yayasan Perguruan Serasan.

Baca Juga :   Sakit, Pemborong Kasus Seragam Linmas Belum Ditahan

Ada beberapa usulan yang disampaikan kepada Wahyu Sanjaya, pengurus Yayasan Perguruan Serasan meminta bantuan beasiswa, kemudian meminta bantuan sarana dan prasarana seperti komputer, LCD, proyektor dan infocus.

“Alhamdulillah, selama berapa tahun menunggu, akhirnya, apa yang kami inginkan terwujud. Berkat perjuangan Bapak Wahyu Sanjaya dan Ahmad Yani, sebanyak 50 mahasiswa kami mendapat bantuan beasiswa dari CSR Bank Mandiri,” ucap Salmudin, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Serasan disambut aplus tepuk tangan puluhan mahasiswa penerima beasiswa.

“Terimakasih kepada Bapak Wahyu Sanjaya dan Ahmad Yani serta pihak Bank Mandiri yang peduli dan perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya kepada Yayasan Perguruan Serasan,” sambung Salmudin lagi.

Apresiasi disampaikan, Meliana, salah satu mahasiswa STIH Perguruan Serasan penerima beasiswa, menurutnya, berkat perjuangan Wahyu Sanjaya dan Ahmad Yani sebanyak 50 mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan dapat beasiswa dari Bank Mandiri.

Dia berharap, bantuan yang serupa, tidak hanya berhenti disini saja, tetapi bantuan tersebut dapat bergulir ke tahun berikutnya juga. Apa yang telah diberikan Bank Mandiri, dapat diikuti oleh Bank ataupun BUMN lainnya yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Dia juga mendoakan kepada Ahmad Yani yang merupakan Calon Bupati Muara Enim, jika terpilih menjadi Bupati Muara Enim dapat peduli terhadap dunia pendidikan sehingga pendidikan di Kabupaten Muara Enim dapat meningkat.

Baca Juga :   Pramuka Harus Terus Menjadi Contoh Dalam Bermasyarakat

“Saya mewakili mahasiswa yang menerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wahyu Sanjaya, Ahmad Yani dan Bank Mandiri,” tutur Meli.

Iwan Kurniawan SH, selaku Tim Ahli H Wahyu Sanjaya SE mengatakan, beasiswa dari Bank Mandiri dapat sampai ke tangan penerima manfaat berkat usaha dari anggota DPR RI H Wahyu Sanjaya SE dan anggota DPRD Sumsel Ir H Ahmad Yani MM. Atas kepeduliannya kepada dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim, khususnya untuk Yayasan Perguruan Serasan.

“Beasiswa ini berasal dari CSR Bank Mandiri, dan atas inisiasi Bapak Ahmad Yani dan bapak wahyu Sanjaya selaku wakil rakyat yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Muara Enim. Khususnya untuk Perguruan Tinggi Serasan,”kata Iwan.

Sementara itu, Ir H Ahmad Yani MM, usai memberikan bantuan beasiswa mengatakan, dia berharap beasiswa yang diberikan kepada 50 mahasiswa STIH Perguruan Serasan ini bisa bermanfaat. Kata dia, ini bentuk kepeduliannya dan inisiasi dari anggota DPR RI Komisi VI Wahyu Sanjaya SE, serta bank Mandiri (persero).

“Kedepan kepedulian untuk pendidikan akan kita tingkatkan lagi. Mudah-mudahan beasiswa ini bisa bermanfaat dan untuk memotivasi adik-adik mahasiswa lebih berprestasi lagi,” pungkas Ahmad Yani yang merupakan bakal calon Bupati Muara Enim. (yud)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pemdes Talang Ipuh Gelar MMD

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di kantor ...

error: Content is protected !!