Waka Polresta Bantah Kasus Dugaan Cabul Oknum Polisi Jalan Ditempat

Kapolres Banyuasin, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo. (foto-dok-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kasus dugaan pencabulan oleh oknum polisi berinisial Aiptu ‘TS’ yang berdinas di Polsek IT II Palembang terhadap korban balita sebut saja Bunga (1,8) pada beberapa bulan lalu, hingga kini masih ditangani unit Satreskrim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang. Bahkan oknum polisi tersebut sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut dikatakan Waka Polresta Palembang, AKBP Prasetyo Purboyo, saat Suara Nusantara mengkonfirmasi dugaan kasus tersebut. Prasetyo Purboyo menipis tanggapan jika kasus tersebut tak berjalan atau berjalan ditempat.

Dirinya menegaskan, setelah Polresta Palembang menerima laporan dari keluarga korban yang mengaku jika balitanya sudah mengalami tindakan asusila oleh terlapor Aiptu ‘TS’, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

“Kasus dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oknum polisi ini masih dalam penyelidikan unit PPA kita, yang bersangkutan yakni; terlapor Aiptu ‘TS’ sudah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Untuk ditetapkannya status tersangka, kita masih menunggu hasil penyelidikan, sedangkan untuk hasil visum korban sudah keluar,” jelas Prasetyo.

Baca Juga :   Adu Kambing, Pengemudi dan Penumpang Sepeda Motor Tewas

Sebelumnya, ‘RM’, ibu dari korban balita Bunga bersama Martini, kuasa hukumnya beberapa hari kemarin mendatangi Sie Propam Polresta Palembang untuk menanyakan perkembangan kasus pencabulan oleh oknum polisi ini, yang beberapa bulan lalu sudah ia laporkan ke Polresta Palembang.

Kedatangan ibi korban itu untuk menanyakan tindak lanjut laporannya lantaran hingga kini terlapor belum juga ditahan bahkan kasusnya menggantung alias belum ada kejelasan.

“Saya mendatangi Sie Propam Polresta Palembang ini untuk menanyakan perkembangan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Aiptu ‘TS’ anggota Sat Shabara Polsek IT II terhadap anak saya. Saya menganggap kasus ini seperti tak berjalan atau belum ada kejalasan, lantaran terlapor hingga kini belum juga ditahan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nenek 67 Tahun Ditemukan Gantung Diri di Tengah Hutan

Dijelaskan ‘RM’ hasil visum anaknya tersebut menjelaskan jika terlapor terbukti telah melakukan pencabulan terhadap korban Bunga, anaknya tersebut. “Kasus perbuatan cabul terhadap anak saya ini, sempat kami laporkan ke Polresta Palembang pada November 2017 lalu,” katanya.

Diceritakan ‘RM’ aksi pencabulan yang menimpah putrinya tersebut bermula saat terlapor yang sedang bertengkar dengan isterinya menumpang tidur dirumah keluarga korban. Kemudian terlapor yang sudah satu bulan menginap dirumah korban melakukan hal tak pantas itu dengan modus berpura-pura memandikan korban,” tutupnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Temukan Rp 4 Miliar dari Penggeledahan Rumah Dinas Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sekitar Rp 4 miliar dari penggeledahan rumah …