Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / Wakapolres Lahat: Ini Bukan Sekedar Nobar Biasa

Wakapolres Lahat: Ini Bukan Sekedar Nobar Biasa

Persatuan Jaksa Indonesia
Tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemkab Lahat, Kejari, Kodim dan unsur FKPD foto bersama usai nonton bareng. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Polres Lahat menggelar nonton bareng (Nobar) Film 22 Menit yang tayang perdana di bioskop mulai, Kamis (19/7/2018), bersama tokoh agama, masyarakat, perwakilan Pemkab Lahat, Kejari, Kodim dan unsur FKPD lainnya.

Nobar ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, sekaligus sebagai media sosialisasi guna menyadarkan masyarakat, terkait aksi terorisme yang dampaknya sangat merugikan banyak pihak.

“Biar masyarakat memahami bahwa kegiatan terorisme memberikan dampak yang besar terhadap keamanaan negara dan stabilitas negara, jadi ini bukan sekedar Nobar biasa,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Wakapolres Lahat Kompol Ernawan, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga :   Petugas Lapas Lubuklinggau Temukan HP di Tahanan Tipikor

Dikatakan Ernawan, melalui film ini juga diharapkan agar masyarakat Lahat khususnya bisa memfilter diri dan keluarga agar tidak terlibat ke arah paham radikalisme.

Wakapolres Lahat, Kompol Ernawan foto bersama Bupati Lahat, Aswari Rivai usai nonton bareng Film 22 Menit.

“Masyarakat diharapkan bisa lebih waspada dan peka terhadap bentuk-bentuk dan pelaku terorisme. Kami berharap masyarakat jangan ikut ikutan dan hindari segala bentuk radikalisme,” imbuh Ernawan.
Bila melihat dan mengetahui adanya bentuk-bentuk radikalisme dan hal hal yang mengarah ke paham-paham radikal, diharapkan masyarakat bisa melaporkan hal tersebut kepihak yang berwajib secepatnya.

“Hendaknya masyarakat bisa memberikan informasi terkait adanya bentuk bentuk gerakan yang mencurigakan yang mengarah ke radikalisme. Mari kita bersama jaga kerukunan yang ada dan jangan sampai kita sampai mendekati bahkan sampai mengikuti paham yang mengarah ke radikal,” ujarnya.

Baca Juga :   Nansuko Jilid II Bakal Dilantik 18 September 2018

Film yang diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (19/7/2018) memperlihatkan kinerja anggota Polri dalam hal memerangi aksi terorisme. Nobar ini juga dihadiri langsung, H. Aswari Riva’i Bupati Lahat, Sekda Kabupaten Lahat, dan Kajari Lahat Jaka Suparna. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...