Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Pelepasan 145 Siswa SMA Plus Negeri 2

Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Pelepasan 145 Siswa SMA Plus Negeri 2

Wakil Banyuasin saat hadiri pelepasan peserta didik SMA Plus Negeri 2 Banyuasin. (foto-ist)

WAKIL Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH menghadiri pelepasan peserta didik Kelas XII SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Selasa (2/4/2019). SMA ini meluluskan 145 siswa dari 5 kelas yang terdiri dari 3 kelas IPA dan 2 kelas IPS.

Acara pelepasan dihadiri pula orang tua, wali siswa, Komite Sekolah, Kepala Sekolah se-SMA dan SMP, guru dan pengajar, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Kodim 0430 Banyuasin serta perwakilan Polres Banyuasin.

Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono, SH mengatakan, pendidikan merupakan hal yang mendasar bagi manusia. Jika kualitas pendidikan baik, maka SDM juga akan baik, dengan demikian akan terwujud masyarakat yang berdaya saing.

Baca Juga :   PALI Tolak Human Trafficking

Selamat kepada siswa yang sudah lulus pada hari ini, kelak saudara akan menjadi penerus esrtafet pembangunan di Kabupaten Banyuasin. Wabup Slamet berpesan kepada siswa untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi favorit.

Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde ini berharap para siswa nantinya dapat mendapat pekerjaan terbaik, berbakti pada orang tua, bangsa dan Negara.

“Utamanya dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain,” harap Wabup Slamet.

Sementara Kepala SMA Plus Negeri 2 Rukanto mengatakan, SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III merupakan salah satu SMA rujukan bersama 644 SMA se-Indonesia.

Baca Juga :   Pilkades di OKI Bertambah Jadi 160 Desa

“Telah banyak prestasi yang membanggakan untuk sekolah ini, baik yang ditorehkaaan oleh tenaga pendidik maupun oleh peserta didik,” kata Rukanto

Pada kesempatan itu diumumkan penerima Anugerah Widya Utama Siswa yaitu Aisyah Mahasiwi Azzahro, Nabilah Nurramadhania, Nada Syafiyah, Tiara Oktavia, Zalfa Salsabila Aprilia, Luffiyah Al Husna, Risna Arinda, Andini Noviana, Helen Sophia Siahaan, dan Avita Prameida Sari. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.