Sabtu , Januari 19 2019
Home / Gema Sriwijaya / Wakili Sumsel, Bupati Mura Terima Penghargaan Anugerah Kencana 2018

Wakili Sumsel, Bupati Mura Terima Penghargaan Anugerah Kencana 2018

Persatuan Jaksa Indonesia
Bupati Mura, H.Hendra Gunawan (tengah) usai menerima penghargaan Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN Pusat. (foto-istimewa)

Musirawas, KoranSN

Memasuki penghujung tahun 2018, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapatkan kado terindah dimana Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menerima Penghargaan Anugerah Kencana 2018 di Hotel Grand Sheraton Jakarta, Minggu malam (23/12/2018).

Penghargaan Anugerah Kencana ini merupakan penghargaan tertinggi dari Negara kepada pemerintah daerah karena dinilai telah berhasil dalam membangun Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Lebih membanggakan lagi, penerima Penghargaan Anugerah Kencana ini merupakan perwakilan dari setiap Provinsi di Indonesia dinilai paling berhasil dalam membangun KKBPK di bandingkan kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Setidaknya ada 5 penerima Anugerah Kencana Tingkat Nasional yakni Gubernur yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Riau. Sementara untuk Anugerah Tingkat Provinsi akan diterima oleh 29 kepala daerah kabupaten dan kota, yang mewakili 29 Provinsi diantaranya; 11 Walikota dan 18 Bupati salah satunya yakni, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Baca Juga :   Peringati HUT RI, Koramil Talang Ubi Gelar Doa Bersama

Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek mewakili Menko PMK sebelum membuka acara ini mengatakan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi di tahun 2030, karena itu membutuhkan peran penting pemerintah pusat dan daerah dalam menyiapkan generasi yang berkualitas.

Menurutnya, Program KKBPK dan juga kegiatan prioritas lainnya diarahkan mewujudkan membangun Indonesia dari pinggiran, selaras dengan Nawa Cita. Anugerah Kencana merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota yang telah memberikan dukungan dalam program KKBPK, sebab kependudukan dan pembangunan dapat meningkatkan kualitas hidup manusia.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mura, Jemain usai menerima penghargaan mengucapkan terimahkasih atas penganugerahan penghargaan dari BKKBN kepada Kabupaten Musi Rawas, yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini lanjut Bupati Hendra, merupakan sebuah pengakuan atas kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang berkomitmen dan dukungan terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK).

Baca Juga :   Dua Tahun Memimpin, Syarif-Devi Klaim Sudah Banyak Pembangunan dan Capaian Prestasi

Selain itu Bupati Hendra mengukapkan, penghargan ini diraih atas komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, serta semua pihak terutama masyrakat Musi Rawas dalam pelaksanaan program KKBPK. Sehingga daerah ini menjadi terbaik di Sumatera Selatan dan meraih Penghargaan Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN.

Masih dikatakannya, jika penghargaan tersebut tidak akan diraih tanpa dukungan dan kerjasama serta kekompakan dari seluruh element baik TP PKK Kabupaten, kecamatan hingga desa, Darma Wanita, Posyandu, organisasi perempuan dan kemasyarakatan serta seluruh masyarakat Musi Rawas.

“Dengan kerja cerdas, iklas, sabar dan bersyukur serta dukungan seluruh masyarakat maka prestasi akan terus diraih dan kemakmuran rakyat akan terwujud,” ujar Bupati Hendra.

Bupati berkomitmen Program PKKBPK menjadi salah satu fokus utama dimana setiap tahun pihaknya terus mencanangkan Kampung Keluarga Berencana yang tingkat keberhasilan Program KB dapat tercapai dengan sempurna.

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi Pemkab Mura maupun masyarakat Musi Rawas, karena mewakili seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid

Sekayu, KoranSN Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman, hal inilah yang membuat Bupati Muba Dodi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.