Wako: Pagaralam Harus Setara dengan Kota Lainnya di Indonesia

Hj Ida Fitriati MKes

Pagaralam, SN

Di usianya ke-14, Kota Pagaralam telah mengalami banyak perubahan. Daerah yang dulunya kecamatan, kini telah berkembang menjadi salahsatu pusat pariwisata dan agrobisnis. Meskipun demikian, perkembangan Pagaralam itu harus berlanjut.

“Pagaralam harus setara dengan kabupaten/kota di Indonesia lainnya,” tegas Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, saat membuka Festival dan Besemah Ekspo ke-13, kemarin.

Mewujudkannya kata Ida, butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, dengan mendukung seluruh program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. “Kalau mau Kota Pagaralam terus berkembang, ayo dukung semua pembangunan,” ajak Ida.

Ditambahkannya, Festival dan Besemah Ekspo ke-13, merupakan cermin dari perkembangan Kota Pagaralam saat ini. Dalam iven ini, beragam hasil pembangunan dipamerkan. Tujuannya, agar semua warga bisa melihatnya. “Mari kita berdoa bersama-sama agar Pagaralam ini terus maju dan berkembang,” kata Ida.

Baca Juga :   Sekda Resmikan Kong Djie Coffee Lubuklinggau

Sementara itu, Kadisperindagkop Kota Pagaralam Rahmad Madroh SSos MM, menyampaikan, Besemah Ekspo diikuti seluruh intansi yang ada di Kota Pagaralam. “Masing-masing stan berisikan hasil pembangunan ataupun produk khas,” katanya.

Sementara itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Festival dan Besemah Ekspo ke-13 tahun ini, Polres Pagaralam dan jajarannya menerjunkan sebanyak 150 personil untuk pengamanan.

Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, didampingi Wakapolres, Kompol Eddy dan Kabag Ops, Kompol Muzir Cika mengatakan, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam Festival dan Besemah Ekspo ke-13 di Alun-alun Selatan, pihaknya sudah mengerahkan ratusan personel gabungan satuan.

Baca Juga :   Nely Murniati: Saya Tidak Berpikir Bakal Dilantik Menjadi Angggota Dewan

“Sebanyak 150 personil yang kita terjunkan di lokasi, dibagi menjadi 3 shift (shift pagi, siang dan malam). Kita jamin, selama pelaksanaan kegiatan Festival dan Besemah Ekspo kali ini, Insya Allah keadaan aman dan kondusif,” tegas Hendra. (asn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cakada Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Indralaya, KoranSN Selain melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan waki bupati Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.