Wako Pagaralam Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati saat menerima penghargaan Manggala Bakti Kencana. (foto/ist)
Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. (foto/ist)

Pagaralam, KoranSN

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes diberikan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, bertempat di Puskesmas Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan, Senin (14/11/2016).

Penyerahan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) disematkan langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Candra Surapaty.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes mengatakan, Penganugrahan penghargaan ini didasari pada empat parameter yang erat kaitannya  dengan komitmen Pemerintah Kota Pagaralam terhadap pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Parameternya peningkatan status kelembagaan akan menjadi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluaraga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, lainnya yakni pencapaian KB aktif  sebanyak 74,03 persen tahun 2016, peningkatan sarana dan prasarana kerja penyuluh KB, kendaraan operasional serta sarana lainnya yang mendukung program,” kata Ida.

Sambungnya, tidak hanya itu pencapaian lainnya kita telah mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk menurut data Susenas pada 2015 lalu mencapai 0,95 persen sedangkan provinsi Sumsel mencapai 1,26 persen, juga didukung penganggaran Pemerintah Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Bupati PALI Ikut Melipat Surat Suara

“Salah satu prioritas utama dari BKKBN sekarang adalah pencanangan kampung KB, sedangkan di Kota Pagaralam telah dicanangkan ditiap kecamatan diantaranya, di Kelurahan Besemah Serasan, Kelurahan Kelurahan Lubuk Buntak, Kelurahan Agung Lawangan, kelurahan Selibar, dan Kelurahan Candi Jaya.

Lanjutnya, penghargaan ini merupakan penghargaan bagi semua masyarakat Pagaralam, tim penggerak PKK, serta Badan KBPKP Pagaralam yang telah bekerja melaksanakan program kependudukan dan keluarga berencana secara maskimal

“Terima kasih dari semua pihak termasuk RT/RW, diharapkan pengharagaan ini dapat menambah semengat meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya semata seremonial penyematan semata,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Candra Surapaty mengungkapkan, penghargaan kepada Walikota Pagaralam merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat mellaui BKKBN RI sebagai bentuk apresiasi menunjukkan komitmen dan dukungan kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Baca Juga :   Kapolres Lubuklinggau: Jangan Gadaikan Hak Pilih Hanya Karena Lembaran Rupiah

“Walikota Pagaralam memiliki peranan dan menjadi panutan dalam pembangunan kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga sekaligus menggerakkan seluruh sektor kemitraan pemangku kepentingan, karena salah satu nilai BKKBN adalan kerja sama dalam membangun kampung KB sekaligus memberikan pelayanan KB secara merata bagi masyarakat serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam program KB,” pungkasnya. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Safari Jumat di Lahat, Herman Deru Ajak Jemaah Tauladani Nabi Muhammad SAW

Lahat, KoranSN Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Lahat, usai meresmikan pusat Agrowisata Tanjung Sakti di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.