Home / Gema Sriwijaya / Wako : Pemkot Tetap Perhatikan Sarana Prasarana dan Pendidik SMA

Wako : Pemkot Tetap Perhatikan Sarana Prasarana dan Pendidik SMA

dr Hj Ida Fitriati MKes. (foto-dok/asnadi/koranns.com)

Pagaralam, KoranSN

Pasca diserahkannya naungan Sekolah Menengah Atas Sederajat se Kota Pagaralam ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Pemerintah Kota Pagaralam tak tinggal diam, akan tetap memberikan perhatian terhadap sekolah. Baik itu sarana prasarana, siswa hingga kepada pendidik.

Hal ini disampaikan Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Pagaralam, dalam rangka sosialisasi Sekolah Tinggi ikatan dinas MoU dengan Pemkot Pagaralam, kemarin.

Menurut Ida, Pemkot Pagaralam tetap tidak bisa melepas sekolah tersebut begitu saja. Pasalnya, anak-anak merupakan bagian dari masyarakat Pagaralam. “Kami berkomitmen akan terus memberikan perhatian kepada SMA Sederajat di Kota Pagaralam, baik negeri maupun swasta. Karena, kemajuan pembangunan tak terlepas dari perhatian pemerintah daerah” katanya.

Ia menuturkan, ini dapat dibuktikan dengan tidak mengambil kembali sarana dan prasarana sekolah yang diberikan, baik kendaran dinas dan kelengkapan belajar mengajar lainnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, tentunya ini berbeda dengan daerah lainnya.

“Langkah kami ini demi untuk kelancaran dan kemajuan dunia pendidikan Pagaralam, yang berpengaruh terhadap kualitas pendidikan Pagaralam, Guru dan Murid. Karena, kalian siswa-siswi SMA sederajat warga Pagaralam,” ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, sesuai dengan visi bidang pendidikan mencerdaskan anak bangsa, Pemkot Pagaralam berupaya menuntaskan pengangguran, melakukan MoU dengan beberapa Sekolah Tinggi yang memiliki ikatan dinas, langsung diangkat menjadi pegawai aparatur negara. Di antaranya, ada Sekolah Tingi Transportasi Darat, STPDN, Sekolah Tinggi Intelenjen Negara, Sekolah Tinggi Sandi Negara dan banyak lagi.

“Untuk itu, manfaatkan peluang ini sebaik-baiknya bagi anak anak berprestasi Pagaralam, mudah-mudahan menjadi manusia mandiri. Pagaralam butuh pemimpin seperti kalian. Berharap 20 tahun ke depan ada pemimpin dari Pagaralam. Jangan lupa berdo’a, masa depan Pagaralam ada di tangan kalian, pelajar,” katanya.

Diketahui, upacara bendera turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pagaralam, Marjohan Derah, Plt Kepala BKPSDM, Lusy, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Deddy Fachrizal, Kepala SMAN 1, Suniar, guru dan siswa serta undangan lain. (asn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Jaga Netralitas, Bupati Banyuasin Tidak Lakukan Safari Ramadhan

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono meminta maaf kepada masyarakat Banyuasin karena Ramadhan1439 H/2018 ...

error: Content is protected !!