Walikota Lubuklinggau: Sembako Sudah Didistribusikan ke 37 Ribu KK, Akan Dilanjutkan Tahap Tiga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Walikota Lubuklinggau yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, SN Prana Putra Sohe menjelaskan, pembagian sembako tahap I dan II untuk 37 ribu Kepala Keluarga (KK) di 8 kecamatan 72 kelurahan dan 527 RT sudah selesai didistribusikan. Saat ini pihaknya kembali melakukan pendataan, lebih lanjut berkaitan dengan masyarakat yang membutuhkan dan belum terbagi.

Hari ini, Selasa (12/5//2020) kata Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe, pendataan tersebut baru akan dimulai. Adapun kriterianya tentu menyikapi masyarakat yang belum terbagi saat tahap I dan II.

Pihaknya kemudian juga mendata masyarakat yang tinggal di kos-kosan, kontrakan, baru pindah dan yang belum memiliki KK. Semua didata kemudian akan dibagi sembako tahap ke III.

Bahkan Senin (11/5/2020), ia melakukan apel bersama seluruh Camat dan Lurah untuk meminta mereka kembali melakukan pertemuan dengan seluruh Ketua RT diwilayah masing-masing, guna membahas pendataan tersebut. Hal ini dilakukan, untuk memastikan semua masyarakat yang ada di Lubuklinggau yang membutuhkanya dapat, karena masih banyak masyarakat kita yang tidak membutuhkanya seperti ASN, TNI, Polri serta masyarakat yang mampu dan berkecukupan.

Baca Juga :   8 Warga Pagaralam Diduga Menderita HIV/AIDS

Kenapa harus didata kembali? Nanan tegaskan pertama karena semua ini ada pertanggungjawabannya, kedua meminimalisasikan distribusi ganda, walaupun banyak juga yang ditemukan dalam satu rumah ada 4 KK atau 3 KK. Hal seperti inilah yang dilakukan kebijakan di lapangan, seperti membagi sesuai porsinya saja.

“Jadi saya sampaikan ke seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk bersabar mendapatkan ini, karena komponen sembako yang cukup banyak dan harus di bagi door to door, saat bulan puasa juga tentunya ini memerlukan energi yang cukup besar. Insya Allah semua masyarakat yang membutuhkannya akan terbagi semua, sebelum lebaran nanti,” ungkap Nanan.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak saling cemburu melihat ada saudara-saudara kita yang lain ternyata banyak mendapatkan bantuan sembako saat ini. Ia mengajak syukuri saja semua itu karena memang saat ini banyak juga elemen masyarakat termasuk BUMN, Polres, Kodim dan pihak lain yang juga berbagi sembako kepada masyarakat.

Baca Juga :   BHL PT Perkebunan Mitra Ogan Segel Portal Kebun

“Kalaupun nanti ternyata masih ada yang belum terbagikan tahap ke III, maka kita juga akan membuka kesempatan pada tahap ke IV nanti. Kalau ditanya siapa yang akan dibagikan sembako tentu jawabannya ada kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Lubuklinggau dan yang membutuhkannya, karena masih banyak orang-orang yang mampu yang malah selama ini sering bersedekah, dan juga masih banyak orang yang mampu karena mereka tidak terdampak secara langsung dengan Covid-19,” pungkasnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.