Home / Gema Sriwijaya / Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni yang ikut turun langsung membersihkan sampah bersama dengan masyarakat Kota Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan perkotaan dengan menata kota. Hal ini penting agar Pagaralam terlihat lebih indah dan bersih.

Sebab menurutnya, dengan tertatanya Kota Pagaralam indah dan bersih maka Adipura akan datang sendiri ke Kota Pagaralam.

“Saya tidak akan jemput Adipura, biar datang sendiri kalau kita sudah siap, hal yang penting real di lapangan seperti apa, kita ingin selesaikan soal sampah dan petugas sampah,” katanya.

Masih dikatakannya, dalam penataan tersebut mulai dari honor petugas, kendaraan dan lokasi pembuangan sudah beres, tinggal langkah berikutnya yakni melakukan penataan secara menyeluruh.

Baca Juga :   Peras Sopir, Preman Dilaporkan ke Polisi

“Piala simbol kebersihan kota itu biar datang sendiri ke kota Pagaralam. Tentu hal itu harus dibuktikan dengan memperlihatkan Kota Pagaralam benar-benar bersih,” ungkap dia.

Lanjutnya, sedangkan untuk persoalan sampah merupakan salah satu program kerja yang diunggulkannya, sehingga programnya harus sinergikan dengan menjaga kebersihan dan keindahan kawasan kota.

“Sebetulnya masalah sampah memang selalu menjadi problem baik di Pagaralam dan di sejumlah daerah lainnya. Sampah merupakan masalah serius, maka diminta seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan,” ujarnya.

Baca Juga :   Penguatan Karakter, Cegah Tindakan Seksual Pada Anak

Lebih jauh dikatakan Alpian, jika Piala Adipura akan bisa didapat jika masyarakat bisa menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Kita ingin bereskan semua biar persoalan sekecil apapun dapat diselesaikan, dan tidak mengorbankan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli SE menambahkan, saat ini pemerintah kota akan memantau langsung pengendalian masalah sampah, termasuk aktif melakukan pembersihan setiap jumat pagi.

“Semua akan kita siapkan dan tata agar apa yang diharapakan dapat benar-benar terealisasi,”ujarnya. (asn)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.