Walikota Pagaralam Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2019-2020

Walikota Alpian Maskoni SH saat menyaksikan penandatanganan Nota Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagaralam yang dilakukan oleh Ketua PKK Kota Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH memimpin langsung Musawarah Rencana Pembangunan (Musrinbang). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) RKPD tahun 2019 untuk rencana kegiatan tahun 2020, di Gedung Balai Kota Pagaralam, Senin (18/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Pagar Alam, Ketua TP PKK Pagaralam, Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani SE, Pabung 0405 Mayor Inf Darul Qutni, Kepala BNN Kota pagaralam Andi Kurniawan, Kemenag H Win Hartan, Kas Intel Kejari Pagaralam Gabrile, Camat, Lurah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, Perwakilan Bappeda Provinsi Sumsel, Dharma Wanita Persatuan Pagar Alam, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Baca Juga :   Tertimpa Pohon, Tiang PLN Diikat Tali

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagaralam tahun 2020 yang disusun adalah merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD Kota Pagaralam tahum 2018-2023 dengan visi mari wujudkan Pagaralam maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat, keindahan ekonomi dan keadilan juga pendidikan.

“Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagaralam tahun 2020 dengan tema pemerataan pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan Infrastructure koniktifitas dengan pola manejemen pasar,” katanya.

Sementara Kepala Bappeda Kota Pagaralam Ir Zaitun dalam laporannya mengatakan, kegiatan Musrenbang Kota Pagaralam tahun 2019 ini adalah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2020. Dalam rangka meningkatkan program prioritas daerah dalam meningkatkan layanan kesehatan, pendidikan, reformasi birokrasi serta peningkatan tata kelola layanan dasar.

Baca Juga :   Aklamasi, Heri Amalindo Nahkodai PGI Sumsel

Ditambahkan Zaitun, arah kebijakan Musrenbang 2020 sebagai pola pikir arah kebijakan tahun 2020 yang meliputi kebijakan RT dan RW selaku penciptaan usulan yang di laksanakan oleh masyarakat yang kemudian ditampung oleh Pemerintah Daerah sebelum disahkan oleh DPRD.

“Melalui Musrenbang 2019 ini mari kita ciptakan dan dukung program pemerintah bersama sama kerja keras, kerja cerdas untuk Pagaralam maju,” ungkap dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Posko Covid-19 Kabupaten PALI Dibubarkan

PALI, KoranSN Setelah kembali berdiri sejak beberapa pekan lalu, akhirnya seluruh posko Percepatan Penanganan Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.