Walikota Palembang Tinjau Korban Kebakaran di Rawamangun

Kunjungan Walikota Harnojoyo disambut antusias anak-anak korban dari kebakaran. (foto-ferdinand/koransn.com)

KEBAKARAN yang terjadi di kawasan padat penduduk Kampung Rawamangun Lorong Manggis RT 14 RW 05 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Rabu (7/6/2017) lalu, menghanguskan sedikitnya 25 rumah warga yang dihuni 61 Kepala Keluarga (KK). Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Walikota Palembang, H Harnojoyo untuk meninjau langsung ke lokasi kejadian dan menjenguk korban kebakaran.

Diketahui kebakaran yang menyebabkan Kampung Rawamangun rata dengan tanah tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Perkampungan  tersebut dihuni sedikitnya 61 KK berjumlah sekitar 201 jiwa. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Kebakaran diduga berasal dari ledakan kompor gas dari salah satu rumah warga. Api bisa dipadamkan dua jam setelah kejadian dengan dibantu 12 unit mobil Pemadam Kebakaran (PBK).

Harnojoyo berdialog dan memberikan semangat kepada warga silaberanti korban kebakaran.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, kedatangannya bukan hanya untuk meninjau, melainkan untuk menyapa dan memberikan semangat kepada para korban kebakaran, agar tetap semangat menjalani kehidupan meskipun sedang diuji dengan musibah.

Baca Juga :   Peluang Kemenangan Dodi Tergantung Memilih Pasangan (PILGUB Sumsel 2018)

“Atas nama pribadi, saya dan Pemerintah Kota Palembang menyampaikan turut sedih dan prihatin atas musibah kebakaran ini. Kami paham kondisi bapak ibu sekalian, tidak bisa dipungkiri rasa sedih masih sangat terasa, namun marilah jangan larut dalam kesedihan, mari bangkit untuk menata kembali kehidupan kedepan, semua ini pasti ada hikmahnya,” ungkapnya di hadapan para korban kebakaran, Kamis (8/6/2017).

Harnojoyo menyumbangkan uang pribadinya ke dalam kotak bantuan kebakaran.

Walikota melanjutkan, selain memberikan bantuan, Pemkot Palembang juga telah mendirikan posko korban kebakaran dan posko kesehatan yang sudah berdiri sejak kemarin. Bahkan sejak kemarin para korban kebakaran juga telah mendapat bantuan makanan buka puasa dan sahur berupa nasi bungkus.

“Kita memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa pakaian, selimut, sembako dan akan diberikan uang tunai. Sedikit bantuan dari kami ini diharapkan semoga saja bisa meringankan beban bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Baca Juga :   Divonis Seumur Hidup, Perampok Toke Kopi Pagaralam Pikir-Pikir

Masih kata Harno, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi menolong dan membantu keluarga para korban di Kampung Rawamangun Lorong Manggis ini. “Kami berharap kepada masyarakat yang lebih, ayo kita bantu berama-sama atas pederitaan yang diderita oleh keluarga kita ini,” tandasnya.

Penyebab kepastian kebakaran tersebut sementara diduga terjadi ledakan kompor, namun hal ini masih dalam penyelidikan kepolisian. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Plt Kajati Sumsel Tegaskan Tidak Ada Intervensi Dalam Proses Penyidikan Dugaan Korupsi PT PDPDE

Palembang, KoranSN Plt Kajati Sumsel, Oktovianus, Senin (30/11/2020) menegaskan, jika tidak ada intervensi yang dialami …