Walikota Pastikan Musi IV Selesai Sebelum Asian Games

Pjs Walikota Palembang didampingi pihak Dinas PU dan kontraktor saat meninjau langsung progres pembangunan jembatan Musi IV dikawasan pasar kuto Kota Palembang, Rabu (21/3). (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib terus memastikan progres beberapa proyek strategis dalam kota Palembang. Hal itu dilakukannya agar apa yang diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat Palembang sesuai dengan target penyelesaian.

Seperti yang dilakukan Rabu (21/3/2018), dimana pria yang juga menjabat Asisten I bidang Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut, dengan memantau langsung pekerjaan pembangunan Musi IV.

“Kita berharap pekerjaan pembangunan Musi IV dapat sesuai dengan target,” sampainya.

Baca Juga :   Gelar Festival Sriwijaya, Sumsel Ingin Jual Budaya

Najib juga menyampaikan, project Musi IV merupakan fasilitas infrastruktur yang sangat diharapkan masyarakat Palembang. Dimana, jembatan yang mengorbankan salah satu kantor Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dibawah kepemimpinan Walikota Palembang yang saat itu dipimpin H. Harnojoyo, dapat menjadi persoalan kemacetan yang terjadi.

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib saat berada dilokasi pembangunan Musi IV.

“Kalau lihat dari progresnya, saya optimis pembangunan Musi IV bisa selesai sebelum Asian Games. Karena akhir Juni jembatan sudah bisa tersambung, ini terus dikebut,” ungkapnya.

Terkait persoalan ganti rugi, Najib menegaskan, saat ini Pemkot Palembang sudah menginventarisir surat-surat kepemilikan lahan.

Baca Juga :   Uang Jual Narkoba Dibelikan 8 Mobil dan 7 Moge

“Kita upayakan untuk mengumpulkan data-data kepemilikan lahan ini dulu. Memang, pembangunan akses jalan itu sangat penting, karena kalau tidak bisa menyebabkan kemacetan. Kita upayakan untuk segera diselesaikan,” tandasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan dan Jembatan Musi IV BBPJN, Suwarno mengatakan, saat progres pembangunan sudah 94%.

“Kita pastikan jembatan selesai sebelum Asian Games. Dimana, progress pembangunan jembatanyang memiliki panjang 1.130 meter ini, sudah mencapai 74%,” jelasnya. (fer)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …