Home / Advetorial / Walikota Prabumulih Ajak Syiarkan Agama Islam di Acara Sedekah Ruwah

Walikota Prabumulih Ajak Syiarkan Agama Islam di Acara Sedekah Ruwah

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya memberikan sambutan di acara ruwahan. (foto-andifatra/koransn.com)

SEBELUM memasuki Bulan Suci Ramadhan, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya dan keluarga menggelar acara Sedekah Ruwah (ruwahan) di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis malam (25/4/2019).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya menyebutkan, acara Sedekah Ruwah digelar sebagai bentuk salah satu Syiar Agama Islam dan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Selain itu Ridho Yahya juga mengajak para pemimpin se-Sumsel untuk peduli dengan kemajuan Agama Islam.

Baca Juga :   DPRD Sumsel Dengarkan Jawaban Gubernur atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

“Mari kita berbuat amal dan kita bersama-sama untuk mensuskeskan Syiar Agama Islam di Kota Prabumulih. Jangan sampai merusak citra Agama Islam, dan kita berharap akan lahir pemimpin-pemimpin untuk peduli dengan Agama Islam,” terangnya.

“Sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan akan tiba, sebelum menjalankan ibadah puasa mari kita saling maaf-memaafkan, sebab memaafkan pahalanya besar dan sifat yang mulia,” ujar Walikota.

Sementara itu Penceramah Ustad Lukman Hakim Idrus, dalam tausiahnya menyebutkan, acara Sedekah Ruwah tujuannya untuk mendoakan para ruh yang sudah meninggal.

Baca Juga :   Sukseskan Pemilu, Bupati OKI Keliling TPS

“Ini Bulan Syakban, banyak-banyak sedekah dan saling bermaaf-maafan. Di bulan syakban ini juga kesempatan untuk membersihkan hati,” terangnya.

Pantauan SN acara Sedekah Ruwah di isi dengan pembacaan Surah Yassin, Tahlillam bersama, pembacaan ayat Suci Al-Quran. Acara diakhiri dengan doa serta santap malam bersama. (and/adv)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gerak Cepat Dilakukan Bupati Askolani Untuk Bangun dan Melayani Masyarakat Banyuasin

GERAK cepat dilakukan Bupati H Askolani dalam membangun Kabupaten Banyuasin dan melayani masyarakat. Hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.