Walikota Prabumulih Ridho Yahya Bagikan 37 Ribu Masker

Walikota Prabumulih Ridho Yahya membagikan masker (foto-ist)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Prabumulih dibantu stakeholder dan instansi kantor di sejumlah wilayah Kota Prabumulih bersatu dan kompak secara bersama-sama melakukan aksi penyemporotan disinfektan, mulai dari pusat kota, tiap kelurahan dan di desa-desa, untuk mengantisipasi penyebaran dan penanggulangan bahaya Virus Corona, Rabu (8/4/2020).

Dalam kesempatan itu juga, sebanyak 37 ribu masker dibagikan secara serentak ke warga di 37 kelurahan/desa oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM beserta Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH dan Sekda Elman ST, terjun langsung membagikan masker dan melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

Penyemprotan disinfektan secara massal dan pembagian masker kepada masyarakat Prabumulih ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Prabumulih memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Prabumulih, karena masuk wilayah zona merah.
Ridho Yahya mengatakan, pihaknya sering melakukan penyuluhan tentang pentingnya memakai masker untuk menghindari penyebaran Virus Corona. Oleh karena itu Pemerintah Kota turun langsung membagikan 37 ribu masker untuk warga Prabumulih. Kemudian dilanjutkan aksi penyemprotan cairan disinfektan.

Baca Juga :   Millenial Road Safety Festival Polres Lahat Sukses Luar Biasa

Dijelaskannya, penyemprotan disinfektan secara massal bentuk kepedulian elemen masyarakat baik intansi vertikal, Ormas, dan stekholder lainnya dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Koto Prabumulih yang kita cintai. Kegiatan untuk diketahui ada kontribusi kepala dinas dan para Kabag di Pemkot Prabumulih untuk membagikan masker. “Kita Alhamdulilah dapat bantuan dari Instansi berupa Alat Pelindung Diri (APD ), diantaranya dari PT Pertamina EP Asset 2 berupa APD dan instansi Ormas dan lainnya,” terang Walikota.

“Ini bentuk keseriusan Pemkot Prabumulih dan merangkul semuanya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” bebernya.

Baca Juga :   Bupati Aswari Dukung Sensus Ekonomi di Lahat

“Coba lihat sendiri dimana-mana masyarakat secara swadaya ikut menyemprot massal, di kecamatan hingga kelurahan bergerak semua memberantas Covid 19. Kita kompak dan bersatu, melawan virus corona tengah merebak ini,” terang Walikota.

Ia menambahkan, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah, melakukan social distancing (jaga jarak aman), pemakaian masker, sering cuci tangan sesuai dengan aturan menggunakan sabun dan lainnya. (and/adv)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Nilai Pemkot Prabumulih Sangat Serius Untuk Penanganan Covid-19

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru sangat mengapresiasi kinerja Walikota Prabumulih Ir H Ridho …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.