Home / Gema Sriwijaya / Walikota Prabumulih Serahkan Bantuan Dana Operasional Insentif dan Honorarium

Walikota Prabumulih Serahkan Bantuan Dana Operasional Insentif dan Honorarium

Wako berpelukan dengan salah satu peserta penerima uang insentif penjaga masjid. (foto-andifatra/koransn.com)

WALIKOTA Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi istri tercinta Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu memimpin langsung pembagian uang insentif dan honorarium untuk Triwulan Pertama tahun 2018, Jumat (9/2/2018) di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Adapun yang menerima uang insentif dan honorarium yakni; Ketua RT sebanyak 546 orang, Ketua RW 139 orang masing masing menerima insentif Rp 400 ribu, Markas Cabang LVRI Rp 3 juta perbulan sebanyak 55 orang, Ustad Ustadzah TK/TPA 481 orang (Non TPA), penjaga masjid dan tempat ibadah non muslim sebanyak 192 orang.

Selanjutnya petugas guru ngaji tradisional sebanyak 461 orang, petugas memandikan dan menkafani jenazah 375 orang. Kesemuanya mendapat uang insentif masing-masing Rp 300 ribu. Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Prabumulih HM Yacub BN SE.

Masih kata dia, untuk petugas kebersihan taman makam pahlawan sebanyak 2 orang menerima insentif Rp 500 ribu perbulan, petugas pemakaman umum (TPU) 73 orang, tagana 40 orang, masing masing menerima insentif Rp 200 ribu perbulan, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 85 orang, bantuan operasional anggota tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan ( TKSK) 6 orang, masing masing menerima insentif Rp 150 ribu perbulannya.

Sedangkan untuk Ketua Lembaga Adat sebanyak 37 orang, anggota Linmas 407 orang masing-masing menerima uang insentif Rp 250 ribu perbulanya. Jadi total keseluruhan yang menerima dana insentif tahun 2018 ini, sebanyak 3.012 orang

Istri Wako berpelukan dengan salah satu peserta penerima dana honorarium.

“Untuk diketahui diberikannya dana insentif dan honorarium se-Kota Prabumulih oleh Pemkot Prabumulih bertujuan untuk memberikan penghargaan atas perjuangan kinerja mereka selama ini, sekaligus meningkatkan semangat dan aktifitas penerima dana dalam bidang nya masing masing,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, dengan dibagikannya uang insentif dan honorarium tersebut ia berharap agar uang yang diterima dapat bermanfaat walau nilainya tidak seberapa dan belum sesuai dengan yang diinginkan.

Wako berjabat tangan dengan ketua RT dan RW.

“Namun yang terpenting tunjukkan kinerja yang baik dan harus ditingkatkan lagi sesuai dengan topoksinya masing-masing,” ujar Walikota seraya mengatakan selama menjadi Walikota Prabumulih, dirinya berusaha keras untuk memajukan Kota Prabumulih dan mensejahterkan masyarakat di segala bidang.

Dari pantauan di lapangan, nampak suasana pembagian uang insentif tersebut berlangsung haru dan bahagia, bahkan banyak juga yang menangis termasuk Walikota H Ridho saat berpamitan di hadapan penerima uang insentif dan honorarium untuk untuk cuti jelang pilkada nanti.

Walikota dan istrinya usai memberikan bantuan mengakhiri pertemuan dengan berjabat tangan dan berpelukan dengan para penerima uang insentif, jajarannya dan para tamu undangan lainnya. Hadir dalam acara tersebut para kepala dinas, kepala bagian, kapolres, kajari, para camat, para lura dan para tamu undangan lainnya. (and)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Nopran Marjani Kunjungi Warga Desa Purworejo Kikim Timur

Lahat, KoranSN Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sukamakmur SP 3 Kecamatan Gumay Talang Lahat. H ...

error: Content is protected !!