Home / Gema Sriwijaya / Walikota Tawarkan Semua Pihak Berinvestasi Buat LTC

Walikota Tawarkan Semua Pihak Berinvestasi Buat LTC

Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemerintah Kota Lubuklinggau menawarkan kepada semua pihak yang mau dan mampu berinvestasi untuk membuat Pasar Linggau Trade Center (LTC).

Namun dalam hal itu harus mengikuti aturan-aturan Pemkot Lubuklinggau. Hal itu diungkapkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Menurut walikota, Pasar Blok A dan Blok B Inpres yang berada ditengah Kota Lubuklinggau tersebut rencananya akan dibangun jadi pusat pasar grosir atau LTC.

“Kendala awalnya adalah penyerahan aset itu dari kabupaten kekota itu sudah tahun kedua dari setelah kepemimpinan aku,” kata Nanan.

Selain itu, kendala lain yakni ada sedikit permasalahan dengan PT Kereta Api. “Itu kita sudah mempersiapkan perencanannya. Jadi detail enginering desain (DED) sudah ada. Bahwa pasar itu akan dibangun dengan 2.140 toko didalamnya, lima lantai dan memakan anggaran kurang lebih Rp 250 miliar,” ujarnya.

Mengenai pendanaan, orang nomor satu di bumi sebiduk semare itu menambahkan bahwa harapan pihaknya memakai uang dari pihak ketiga yang bunganya sangat murah. Sehingga Pemkot bisa menjual kepada pedagang dengan harga yang sangat murah.

“Itu dibangun sendiri, kita. Tidak memakai pihak ketiga. Dalam artian, pelaksanaan pembangunannya atau pembangunan sendiri,” bebernya.

Meski begitu, rencana pihaknya untuk membuat pasar Linggau Trade Center agak suit. Sehingga solusi yang terakhir yang akan diambil Pemkot Lubuklinggau yakni menawarkan kepada semua pihak untuk berinvestasi.

“Yang mampu, mau berinvestasi untuk membuat pasar linggau trade center tersebut kita persilahkan. Dengan ketentuan mengikuti aturan-aturan kita,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Giliran, PKS Serahkan SK Cabup-Cawabup Lahat

Jakarta, KoranSN Setelah sebelumnya Partai Gerindra, PDIP menerbitkan surat keterangan rekomendasi, kini, giliran DPP PKS ...

error: Content is protected !!