Walubi Prabumulih Sumbang Seribu Alat Pelindung Diri

Ilustrasi.(foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Dalam mencegah dan menanggulangi merebaknya covid-19, Walubi kota Prabumulih membantu pemerintah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di Prabumulih.

Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian antar umat beragama ketua perwakilan umat budha Indonesia (Walubi) Indonesia menyumbangkan seribu jas hujan dan 10 dus susu beruang untuk diberikan kepada tim medis yang betugas di rumah sakit prabumulih.

Hal itu diungkapkan secara langsung ketua Walubi Kota Prabumulih Suandi. Menurut Suandi, dengan merebaknya virus corona yang saat ini sudah memasuki wilayah sumatera selatan tim medis menjadi pejuang yang sangat mengkhawatirkan tim diantaranya tim medis.

“Karena mungkin masih minimnya APD bagi tim medis, untuk tahap pertama ini kita hanya bisa menyumbangkan seribu jas hujan dan 10 dus susu beruang sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi kita terhadap tim medis yang saat ini berjuang melawan covid-19 demi menyelamatkan nyawa orang lain,” Jumat (27/03/2020).

Baca Juga :   Masyarakat Prabumulih Antusias Sambut Obor Asian Games

Suandi mengatakan, jika bantuan ini sebagai tahap pertama karena untuk bantuan hand sanitizer dan sarung tangan akan dilakukan tahap kedua.

“Untuk sekarang bantuan kita lakukan di tahap pertama karena nantinya akan ada tahap kedua berupa sarung tangan dan hand sanitizer karena pemerintah saat ini memerlukan APD bagi tim medis dan untuk bantuan kedua harus di order terlebih dahulu karena terbilang langkah,” jelas ketua walubi kota Prabumulih.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Ridho melalui Wakil Ketua Bidang UTD, dr Hesti mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan walubi Prabumulih.

“Karena saat ini yang sangat kita butuhkan APD untuk tim medis bantuan ini sangat berharga dan meringankan tenaga kesehatan kita yang bertugas dirumah sakit,” ucapnya.

Baca Juga :   Kendati Sudah Zona Hijau, Wabup Mura Ingatkan Warga Jangan Lengah

Hesti selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih menuturkan, bantuan tersebut akan didistribusikan langsung rumah sakit yang ada di prabumulih, puskesmas, maupun PSC 119.

“Untuk bantuan yang diterima kita akan langsung distribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di prabumulih, puskesmas, maupun PSC 119 dengan menyesuaiakan jumlah tenaga medis dan kasus yang dirawat saat ini,” tandas nya. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.