Wamendes Dorong Kembangkan Transmigrasi Sesuai Target

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi saat mengunjungi kerajinan tenun ikat Sekomandi di Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju. (foto-antaranews)

Mamuju, KoranSN

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi menghadiri penutupan Rapat Koordinasi Ketransmigrasian Pemprov Sulawesi Barat, di Kabupaten Mamuju, Jumat (21/2/2020).

Wamen Budi Arie berpesan agar melalui rapat koordinasi yang berlangsung selama dua hari tersebut, Pemprov Sulbar dapat melaksanakan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan baik dan sesuai target yang sudah dipatok.

Baca Juga :   SP Padang Sumbang Rp 1 Milyar untuk PAD OKI

“Agar penyelenggaraan transmigrasi dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat,” kata Budi Arie.

Wamendes PDTT yang juga didampingi Dirjen PKP2Trans R Hari Pramudiono mengingatkan jajaran Pemprov Sulbar, agar dalam pelaksanaan program ketransmigrasian mengacu pada apa yang sudah disepakati dan disampaikan pemateri saat Rakor.

“Sehingga, pembangunan transmigrasi di tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” ujar Budi Arie.

Penutupan Rakor Ketransmigrasian Pemprov Sulbar sekaligus menjadi agenda pamungkas Wamen Budi Arie selama tiga hari kunjungan kerja ke daerah Sulbar.

Baca Juga :   Ponpes Al-Ittifaqiah Launching Radio Dakwah Ittifaqiah

Sebelumnya, Wamendes PDTT telah menyambangi warga transmigran di beberapa lokasi di Provinsi Sulbar.

Sebelum bertolak ke Bandara Mamuju, Wamen Budi Arie beserta rombongannya masih menyempatkan diri meninjau tempat produksi Tenun Ikat Sekomandi yang menjadi tenun khas Mamuju, di Kecamatan Kalumpang. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Muratara Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Hingga 6 April 2020

Muratara, KoranSN Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.