Wapres Dorong Pemda Aktif Sosialisasikan Vaksinasi COVID-19



Wakil Presiden K H Ma’ruf Amin (dua kiri) berdialog dengan pedagang Pasar Rakyat Pariaman, Kota Pariaman, Sumbar.(Foto-Antara)

Pariaman, KoranSN

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mendorong pemerintah daerah aktif menyosialisasikan dan melaksanakan program vaksinasi COVID-19 termasuk kepada pedagang pasar karena melihat tingginya interaksi dan mobilitas manusia di fasilitas jual beli tersebut.

“Vaksinasi ini harus kita lakukan, selain menjaga lingkungan pasar tapi juga menciptakan kekebalan kelompok,” kata Wapres saat sambutan pada Peresmian Pasar Rakyat Pariaman di Pariaman, Sumatera Barat, Selasa.

Baca Juga :   Jalan Kaki 15 Menit Setiap Hari Perpanjang Hidup dan Tingkatkan Ekonomi Global

Ia mengatakan tujuan vaksinasi tersebut agar negara ini bebas dari pandemi COVID-19 dan untuk vaksinasi pemerintah telah menargetkan realisasi program itu mencapai 70 persen atau 181 juta penduduk Indonesia.

Ia menyampaikan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di masa pandemi merupakan kewajiban atau fardhu kifayah dan merupakan langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

62 Pasien COVID-19 di Palangka Raya Dinyatakan Sembuh

Palangka Raya, KoranSN Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengatakan 62 pasien …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.