Warga 30 Ilir Tertangkap Usai Mencuri Rokok dan Uang Rp 2 Juta

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitriansyah saat mengamankan tersangka. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

M Rommy Adriansyah (21), warga Jalan Ki Gede Ing Suro Kelurahan 30 ilir Palembang ditangkap pihak kepolisian Polsek Gandus usai kepergok korbannya mencuri 7 bungkus rokok dan uang Rp 2 juta di warung milik korban.

Aksi pencurian tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai kernet Angkot ini, dilakukannya di warung korban yang berada di Jalan Musyawarah Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Aidil Fitriansyah, Kamis (25/4/2019) mengatakan, penangkapan tersangka tersebut dilakukan, Rabu siang (24/4/2019) pukul 13.30 WIB usai pihaknya menerima laporan dari masyarakat jika ada aksi pencurian di warung milik korban. Menindaklanjuti laporan tersebut kemudian dirinya bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga :   Sidang Penyuap Bupati Muara Enim, JPU KPK Ungkap Wakil Bupati Diduga Terima Jatah Rp 2 Miliar

“Setiba di TKP tersangka langsung kita amankan, karena saat itu tersangka sudah diamankan oleh korban dan warga lainnya,” katanya.

Diungkapkan Kapolsek, pencurian tersebut dilakukan tersangka saat korban meninggalkan warung untuk melaksanakan Shalat Dzuhur, setelah shalat korban langsung kembali ke warungnya yang bersebelahan dengan rumah tempat tinggal korban.

“Disaat korban tiba di warungnya, ketika itulah korban melihat tersangka berada di dalam warung, kemudian tersangka melompati etalase barang dagangan untuk berusaha kabur. Namun sebelum kabur tersangka berhasil diamankan oleh korban bersama warga yang ada di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolsek, dalam aksi pencurian tersebut tersangka mencuri 7 bungkus rokok dan uang senilai Rp 2 juta di laci yang berbeda di dalam warung milik korban.

Baca Juga :   Universitas PGRI Palembang Benarkan Inta Ferin yang Tewas di Sungai Musi Mahasiswinya

“Usai mengamankan tersangka dan barang bukti selanjutnya korban dan warga menghubungi Polsek Gandus, lalu kami mendatangi TKP mengamankan dan membawa tersangka ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Gandus guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kami jerat Pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Densus 88 Tangkap Warga Tanah Datar Diduga Terlibat Aksi Teror

Padang, KoranSN Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Indonesia menangkap seorang pria asal Kabupaten Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.