Warga Air Sugihan Mulai Nikmati Pembangunan

Warga Air Sugihan menikmati pembangunan yang dilakukan Pemkab OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Masyarakat Kecamatan Air Sugihan mengaku merasa puas atas upaya yang dilakukan oleh Pemkab OKI dalam membangun wilayahnya. Bukan hanya itu,  berbagai fasilitas seperti listrik desa, kesehatan, pendidikan dan kegiatan lainnya sudah dilakukan. Sehingga warga tidak merasa terbebani lagi dengan layanan-layanan yang dibutuhkan.

Salah satu contoh, adanya listrik desa sejak tahun 2014 lalu yang sangat membantu masyarakat setempat. “Alhamdulilah listrik sudah ada  sejak 2 tahun lalu. Sudah berpuluh-puluh tahun tinggal di sini, baru kali ini kami merasakannya,” tegas Yusuf Mulyadi, warga Desa Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan pada acara safari Ramadhan Bupati OKI, Senin (29/6/2017).

Untuk listrik, menurut Mulyadi,  masih ada 8 desa lagi yang belum teraliri listrik yaitu; di Jalur 25 dan Jalur 23. “Dua jalur itu yang belum teraliri listrik. Kabarnya, tahun ini sudah mulai operasi karena jaringannya sudah ada sejak tahun lalu,” pungkas dia.

Baca Juga :   60 Koperasi di Lahat Masih Aktif

Sementara untuk warga yang sakit, lanjutnya, ada dua puskesmas di kecamatan yang berada di perairan sudah bisa melakukan rawat inap.

“Warga tidak kesulitan untuk berobat. Bahkan selama menjalani perawatan tidak dipungut biaya karena seluruhnya ditanggung oleh pemerintah,” katanya.

Masih dikatakannya, sedangkan untuk permasalahan masyarakat setempat terkait ketersediaan air bersih. Unit pengolahan air bersih terapung yang disediakan oleh Dinas PU dan Pemukiman Rakyat Kabupaten OKI belum mencukupi kebutuhan warga.

“Masalah air bersih, selama ini kami bergantung dengan air hujan dan unit pengolahan air bersih bantuan Pemda, kami berharap bantuan pak Bupati,” harap dia.

Baca Juga :   Golkar Prabumulih Sambut Positif Islah AL-ARB

Pada kesempatan itu, Bupati OKI H Iskandar SE melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Air Sugihan dengan menumpang speedboat.

Iskandar tiba di Desa Kerta Mukti melakukan buka bersama warga setempat serta Shalat Tarawih bersama. (iso)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Empat Ribu Warga Bengkulu Putus KB Selama Pandemi COVID-19

Bengkulu, KoranSN – Sebanyak empat ribu warga Provinsi Bengkulu terhenti menggunakan alat kontrasepsi keluarga berencana …