Home / Gema Sriwijaya / Warga Benakat Minyak Keluhkan Limbah Pencemar Lingkungan

Warga Benakat Minyak Keluhkan Limbah Pencemar Lingkungan

MINYAK MENTAH – Tampak kubangan minyak mentah di dekat pumping. (Foto-Istimewa)

PALI, KoranSN

Warga Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI mengeluhkan minyak mentah yang berceceran di sekitar pumping yang diduga milik PT Benakat Barat Petroleum (BBP) Kerja Sama Operasi (KSO) dari Pertamina EP. Bukti-bukti semburan minyak mentah tersebar di akun sosial media Facebook (FB) pemilik akun Mas Hendro Agus M. Akun itu, menampilkan pumping dan di sekitaran terpapar minyak mentah yang membentuk kubangan kolam. Selain itu, akun Fb menuliskan meminta pertolongan kepada pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyelesaikan masalah limbah yang tertulis.

Baca Juga :   Bunda PAUD Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak

“Ini limbah KSO BBP tolong bantu pemerintah dan rakyat PALI untuk menyelesaikan masalah ini,” tulis akun FB Mas Hendro.

Menanggapi hal ini, Humas PT BBP Anggit mengakui, pihaknya belum bisa memastikan foto yang diunggah di Sosmed itu. Ia juga dalam waktu dekat akan mengkrocek di lapangan pumping KSO BBP.

Diakuinya jika ada minyak mentah ditampung di fit seperti kubangan kolam, diperbolehkan mengingat pumping jauh dari jangkauan Stasiun Pengumpul (SP) minyak mentah serta sumur tersebut produksinya kecil.

Baca Juga :   Nopol Mobil Dinas Pemkab PALI Mulai Ditertibkan

“Sebenarnya pasang fit diperbolehkan, jika kondisi pumping itu jauh dari jangkaun SP, biasa fit di pasang terpal kemudian setelah penuh baru disedot menggunakan vacum trucking,” kata Anggit ketika dijumpai sejumlah media di ruang kerjanya di komplek Pertamina Pendopo. (ans)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …