Home / Gema Sriwijaya / Warga Desa Muara Ikan Desak Pemkab PALI Bangun Jalan Cor

Warga Desa Muara Ikan Desak Pemkab PALI Bangun Jalan Cor

Tampak jalan yang berlumpur menuju Desa Muara Ikan. (foto/Anasrul)
Tampak jalan yang berlumpur menuju Desa Muara Ikan. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Warga Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan pengecoran jalan yang sudah direncanakan. Mereka sudah tidak tahan lagi bergelut lumpur setiap hari karena akses jalan satu-satunya menuju atau pun keluar desa tersebut hancur seperti kubangan lumpur.

Menurut Fauzi Ahmad, Kepala Desa Muara Ikan, sudah dua pekan ini jalan tersebut sulit ditembus kendaraan.

“Dengan kondisi jalan saat ini kami pasti terhambat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, bukan hanya itu pelaksanaan pembangunan dana desa juga mandek karena tak dapat memasukkan material. Sebab sudah dua minggu ini jalan kami tidak bisa dilalui mobil,” katanya, Selasa (11/4/2016).

Baca Juga :   Warga Stop Alat Berat PT MAR

Fauzi meminta Pemkab PALI segera merealisasikan pembangunan jalan di desanya.

“Kami sudah lama menanti rencana pemerintah untuk mengecor jalan ini dan berharap agar sesegera mungkin merealisasikan pembangunan jalan desa kami yg sudah di anggarkan pada tahun ini,” harapnya.

Sementara itu, H Amran Anggota Komisi II DPRD kabupaten PALI meminta bersabar kepada masyarakat yang sekarang memang mengalami kesulitan beraktivitas karena banyak jalan rusak.

Ketika ditemui awak media, diruang kerjanya, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa jajaran Legislatif sudah mengetuk palu mengesahkan RAPBD tahun ini tinggal menunggu pelaksanaanya dari eksekutif.

Baca Juga :   Petani Harus Bertaruh dengan Maut

“Sabar saja, mungkin tidak akan lama lagi pembangunan jalan yang ada di PALI segera direalisasikan, karena persiapan untuk itu harus melalui prosedur,” tutur Amran. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Mura Jalin Kesepahaman Bersama dengan ITB

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melaksanakan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.