Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Warga Desak Akses Jalan Penghubung Desa Setia Marga Segera Dibangun

Warga Desak Akses Jalan Penghubung Desa Setia Marga Segera Dibangun

Tampak kondisi jalan penghubung Desa Setia Marga bak kubangan kerbau. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sejumlah warga mendesak Pemerintah Muratara untuk segera melakukan titik nol pembangunan akses jalan penghubung Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Dengan harapan, bisa memperbaiki perekonomian masyarakat dan kemudahan lainnya.

Salah satunya Akbar, salah satu siswa SMA Karang Dapo. Ia mengeluh dengan keadaan jalan Desa Setia Marga yang ia lalui setiap hari guna pergi ke sekolah untuk belajar.

“Ya bagini la keadaan jalan disini, tiap hari kami lewatinya dan harus menggunakan pakai lain seperti sepatu dan celana pendek karena setiap hari kami kena lumpur yang dalam. Jika kami memakai  baju seragam sekolah dari rumah pakaian kami kotor tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolah,” kata Akbar, Minggu (22/4/2018).

Ia mengatakan, dirinya harus berangkat lebih awal dari rumah untuk mengejar supaya tidak terlambat sampai di sekolah.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Buka Sosialisasi Pamsimas Tahap III

“Kami masuk sekolah jam 7.30 WIB kak, nah dengan kondisi jalan seperti ini terpaksa kami harus berangkat setidaknya jam 06.00 pagi dari rumah agar tidak terlambat samapi ke sekolah,” keluhnya.

Sementara Pemerintah Desa Setia Marga meminta agar pembangunan jalan poros itu dimulai titik nol dari perbatasan dengan kabupaten Musi Rawas (Simpang Sohan) menuju ke Kelurahan Karang Dapo.

Bambang, Kepala Desa (Kades) Setia Marga saat ditemui di kediamannya mengatakan bahwa ia bersama camat Karang Dapo telah membuat surat usulan kepada PU Bina Marga kabupaten Muratara untuk melakukan titik nol sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Pada tanggal 18 April 2018 saya dangan Kepala Desa Bina Karya telah membuat usulan yang diketahui oleh Camat Karang Dapo untuk meminta titik nol dilakukan sesuai dengan isi surat. Mengingat perputaran ekonomi masyarakat di desa kami,” kata Kades

Baca Juga :   Bursah-Parhan Silaturahmi Dengan Dua Organisasi Pemuda Lahat

Bambang mengakui kekesalan dirinya dengan pembangunan tahun 2017 lalu, kerena diduga telah menghabiskan dana miliaran, namun tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.

“Masyarakat kami merasa kecewa Dengan hasil rehab jalan pada tahun lalu, karena tidak ada satu pun spot-spot jalan berlumpur bisa kami lalui,” tukasnya.

Ia berharap, pada tahun ini pembangunan jalan Setia Marga sesuai dengan keinginan masyarakat dan hasil dari yang dibangun tersebut mendapatkan hasil yang maksimal. “Saya sangat berharap tahun ini bangunan memenuhi sekala prioritas supaya ada manfaatnya bagi masyarakat, setidaknya masyarakat dapat menggunakan jalan tidak berlumpur lagi,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...