Home / Gema Sriwijaya / Warga Jerambah Besi Hadang Angkutan Pertamina Adera

Warga Jerambah Besi Hadang Angkutan Pertamina Adera

Tampak warga yang menghadang angkutan milik PT Pertamina Adera. (foto/Anasrul)
Tampak warga yang menghadang angkutan milik PT Pertamina Adera. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Angkutan milik Pertamina EP Asset 2 Adera Field kembali dihadang warga Desa Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI, Minggu (3/4) siang. Penghentian paksa dua armada pengangkut pipa itu, dikarenakan jalan desa mereka hancur akibat lalu lalang kendaraan berat perusahaan tersebut.

“Kami hentikan mobil ini bukan mau minta uang, tapi kami minta perbaiki jalan kami yang hancur,” kata Andir (35) salahsatu warga awak media, Minggu (3/4/2016).

Selain Andir, Kepala Dusun setempat Haris mengungkapkan pihak Adera seharusnya koordinasi terlebih dahulu kepada pemerintah desa sebelum mengoperasikan armadanya.

Baca Juga :   Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, Datangkan Investor dan Wisatawan

“Kalau koordinasi dulu tidak mungkin akan dihadang, karena kami selaku pemerintah desa bisa memberitahu kepada perusahaan kalau jalan masih basah jangan lewat dulu nunggu jalan kering. Tapi kalau seperti ini otomatis warga marah karena disaat jalan banyak hancur mobil-mobil besar bebas berlalu lalang,” ujarnya.

Terpisah, Haryono Asisten Manager (Asmen) Pertamina EP Asset 2 Adera Field mengakui banyaknya jalan yang mengalami kerusakan.

“Untuk saat ini kondisi seluruh jalan operasi memang banyak yg rusak karena banyaknya curah hujan atau faktor alam. Untuk jalan di Jerambah besi sekitar dua minggu yang lalu sudah kami bagusi dengan pengamparan batu tetapi karena hujan yg terus menerus kemudian banyaknya kendaraan umum yg melintas jadinya rusak lagi,” jawab Haryono.

Baca Juga :   Exit Tol Trans Sumatera Ditambah

Haryono juga berjanji akan terus memperbaiki jalan yang menjadi mobilisasi perusahaan tersebut.

“Kami tetap berusaha untuk selalu memperbaiki kembali sambil menunggu kondisi cuaca baik. Dan kami berharap kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan baik agar mobilisasi kami lancar dan hasil tambang minyak kami melimpah otomatis masyarakat itu sendiri yang merasakan manfaatnya karena pemasukan kepada Pemkab PALI  bertambah untuk membangun kabupaten ini,” harapnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.