Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Musi Jaya II

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Musi Jaya II


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
HRY saat melihat tumpukan sampah di Pasar MusiJaya II. (Foto-Istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Warga Kelurahan Pasar, tepatnya di Kampung Lorong Listrik mengeluhkan bau tak sedap dari sampah yang menumpuk didalam saluran drenase sehingga air limbah keluarga tidak bisa mengalir karena tersumbat oleh sampah.

Edi, salah seorang warga menyampaikan, tumpukan sampah tersebut sudah lama namun tidak dibersihkan.

“Kami sudah melaporkan ini namun sampai sekarang belum ada tanggapan. Kami khawatir jika hari hujan, sampah itu akan meluap dan akan mengenangi rumah penduduk dan Pasar Musi Jaya II,” ungkapnya.

Baca Juga :   Warga Pedesaan Dukung Program Marwan Mansyur, Menuju Lahat Bangkit 2018

Sementara itu, salah seorang wakil rakyat Herman Rusul Yunus (HRY) menerangkan, jika sebelumnya ia sempat melihat drenase yang penuh dengan sampah tersebut.

“Memang benar saya telah melihat tumpukan sampah itu, ketika saya sedang melayat ditempat tak jauh dari lokasi tersebut,” katanya.

Menurutnya, sampah itu sudah mengeluarkan aroma tidak sedap bagi lingkungan sekitar. Bahkan, karena sudah tidak tahan lagi akan aroma sampah itu, ada salah satu warga meninggalkan tempat mereka karena tidak tahan dengan bau busuk akibat tumpukan sampah itu.

Baca Juga :   Satgas PTPN 7 Ringkus Orang Bersenjata

Dewan ini menghimbau kepada dinas terkait, untuk segera membersikan sampah sebelum musim masuk musim penghujan. Karena jika memasuki musim hujan otomatis sampah nantinya akan meluap dan menggenangi perumahan dan masuk kedalam toko-toko di Pasar Musi Jaya II.

“Saya tegaskan bagi dinas yang bersangkutan harap segera membersihkan sampah tersebut, Sebab jika masuki musim hujan maka toko di Pasar Musi Jaya II yang didominasi berjualan baju akan terendam banjir katena luapan sampah itu,” tandasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

110 Pejabat Fungsional Dilantik

Lahat, KoranSN Sebanyak 110 pejabat fungsional terdiri dari 77 bidan, 30 penyuluh pertanian dan 3 …