Home / Dari Desa ke Desa / Warga Komering Minta Jembatan & Penerangan

Warga Komering Minta Jembatan & Penerangan

Warga mengadu ke wakil rakyat untuk membantu melakukan pembangunan di desa. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Warga di sejumlah desa dalam Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI yang kerap disebut warga Komering kini membutuhkan infrastruktur jalan/jembatan dan lampu penerangan jalan agar transportasi mereka lancar.

Permintaan itu disampaikan warga kepada Hj Asmawati (Fraksi PAN DPRD OKI) saat reses ke beberapa desa di kecamatan ini kemarin. Desa desa yang dikunjungi yakni Desa Tanjung Laut, Desa Jukdadak, Desa Seritanjung, Desa Sukarami, Desa Tanjung Baru dan Desa Bumi Agung.

Baca Juga :   Ruas Jalan Penghubung Lubuk Batang OKU-Tanjung Raja Ogan Ilir Rampung Tahun 2020

Adapun usulan warga diantara berupa pembangunan lampu penerangan jalan di Kampung 1 dan III berjumlah 30 unit dan perbaikan gedung sekolah Madin Awwaliyah Darussalam di Desa Tanjung Laut, pengaspalan jalan sepanjang 2 KM dan juga pembangunan lampu jalan di berjumlah 12 unit di Desa Jukdadak.

Sedangkan warga Desa Bumi Agung meminta agar dibangun tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 1 KM meter dan jembatan penghubung antara desa tetangga. Permintaan jembatan penghubung juga diusulkan warga Desa Tanjung Baru.

Warga desa desa lainnya secara umum meminta pembuatan jalan setapak serta bantuan di bidang pertanian. Menyikapi ini, Asmawati berjanji menampung aspirasi warga untuk didiskusikan di DPRD OKI.

Baca Juga :   Kades Tak Boleh Mengeluarkan Kebijakan Sendiri Dalam Penggunaan Dana Desa

“Namun warga harus bersabar karena usulan juga ada dari desa lain di kecamatan lain sehingga akan ada yang diprioritaskan. Tapi kami tentu berkewajiban merealisasikan permintaan warga karena konstituen kami,”janji dia. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kebersamaan Warga Antarkan Kemajuan Desa Banding Agung OKU Selatan

TATANAN masyarakat yang sangat menghargai hubungan kebersamaan dan kekeluargaan merupakan cermin kearifan lokal. Hal inilah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.