Warga Lubukbatang Doakan Ishak–Yudha Menang Pilkada

Cagub Sumsel nomor urut 3, H. Ishak Mekki foto bersama dengan ibu-ibu grup rebana Desa Lubukbatang Baru, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU. (foto-istimewa)

Baturaja, KoranSN

Ratusan warga Kecamatan Lubukbatang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki dan pasangannya Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) kiranya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel pada Juni 2018 mendatang.

Uniknya dukungan tersebut mereka nyatakan lewat syair yang mereka lantunkan bersama dengan grup rebana saat menyambut kedatangan Cagub Ishak Mekki di Desa Lubukbatang Baru, Senin (19/3/2018).

“…Yale yale yale, hati senang bertemu Calon Gubernur Ishak Mekki. Kami yakin kalau Pak Ishak Mekki jadi gubernur, insya Allah Sumsel menjadi makmur. Ya Allah, kami berdoa, jadikanlah Pak Ishak Mekki pemimpin kami, pemimpin yang jujur dan amanah, dst…,” demikian syair yang dilantunkan bersama warga Lubukbatang.

Apa yang dikemukakan ibu-ibu rebana dan warga lainnya tersebut disahuti oleh tokoh masyarakat setempat, Usman, yang membenarkan pernyataan warga lewat syair yang dilantunkan bersama siang itu. Menurut Usman, apa yang disampaikan tersebut merupakan ungkapan keyakinan warga kepada sosok Ishak Mekki yang kelak mampu mengangkat harkat dan taraf hidup warga di sini.

Baca Juga :   Irjen Pol (Purn) Iskandar Hasan: Insyaallah Nansuko Menang

“Kami sebelumnya sudah mengenal Pak Ishak Mekki dan kami juga telah mengetahui apa yang menajdi visi misi dan program kerja bapak dan pasangan, Yudha Mahyuddin. Untuk itu pula kami meyakini, kelak, bapak mampu mengangkat harkat dan taraf hidup kami,” kata Usman disambut setuju warga.

Usman menambahkan, ada dua permintaan warga di sini, di Kecamatan Lubukbatang, yakni mohon perbaikan jalan dan naikkan harga karet. Karena warga di sini mayoritas penghasilannya berasal dari perkebunan karet.

Menanggapi pernyataan warga baik yang disampaikan lewat syair rebana maupun melalui tokoh mereka, Usman, Cagub Ishak Mekki menyatakan terima kasihnya atas sambutan dan dukungan warga terhadap dirinya. Mantan Bupati OKI dua periode ini berjanji akan memenuhi apa yang menjadi permintaan warga.

Apa yang disampaikan warga tersebut menurut Ishak, tentang perbaikan jalan dan pengelolaan tataniaga karet merupakan bagian dari program kerjanya jika kelak dia terpilih.

“Saya dan pasangan saya, Yudha sudah membuat program di antaranya adalah pembangunan dan perbaikan terhadap jalan yang insya Allah dalam jangka waktu satu tahun dapat kami tuntaskan,” jelas Ishak Mekki yang saat ini masih menjabat sebagai Wagub Sumsel.

Baca Juga :   Bursah-Parhan Kunjungi Masyarakat Merapi Lahat

Begitu juga terhadap harga karet yang saat ini kian merosot. Menurut Ishak penyebabnya karena selama ini tataniaga karet hanya tergantung dengan harga dan tataniaga global.

“Ke depan kita akan kelola tataniaga karet tersebut dengan cara mengajak investor untuk membangun hilirisasi karet seperti membangun pabrik-pabrik ban. Dengan demikian, para petani karet kita tidak lagi menggantungkan harga pada pasar global karena Pemerintah Daerah akan mengatur harganya yang sudah tentu berpihak kepada masyarakat,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini serius. (rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …