Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Warga Mulai Serahkan Senpira ke Polisi

Kadus Rasyid ketika menyerahkan senpira ke Bhabinkamtibmas Polsek Talang.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Demi meningkatkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat, Polisi Resort (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat Bumi Serepat Serasan menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) kepada pihak berwajib dalam operasi Senpira Tanggal 9 November hingga 30 November 2019.

Salahsatu contohnya yang dilakukan oleh Rasyid (52) Kepala Dusun (Kadus) II Desa Suka Maju, Kecamatan Talang Ubi, yang menyerahkan satu pucuk senpira jenis kecepek kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, Bripka Affandi Bay SH, pada Selasa (19/11/2019) di Desa Suka Maju.

“Dalam operasi Senpira ini kita sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, yang dengan sadar menyerahkan senpira pada pihak berwajib,” jelas Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan ST MSi, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga :   Bagi Rapor, Dodi Reza Umumkan Nilai OPD Pemkab Muba

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau, bagi warga yang sukarela memberikan senpira kepada pihaknya tidak akan diproses hukum. Namun apabila kedapatan, maka akan diproses hukum sebagaimana yang berlaku.

“Kita menghimbau bagi masyarakat yang memiliki, menyimpan senpi, agar segera menyerahkannya pada polisi, kia sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang memang sukarela, tetapi apabila kita (polisi, red) yang mendapai kepemilikan senpi atau senpira, maka akan kita proses secara hukum,” tambahnya.

Sementara itu, Rasyid (52) mengaku bahwa senjata yang diserahkannya merupakan senpira milik warganya, yang digunakan untuk berjaga di kebun.

Baca Juga :   Senin Ini, Uang Insentif RT Cair!

“ini milik warga yang diserahkan kepada kita, biasanya untuk berjaga-jaga dikebun pak, jadi mendengar edaran untuk menyerahkan senjata tidak ditangkap, warga memutuskan untuk menyerahkan senjata tersebut, kepada petugas Bhabinkantipmas,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

DPMPTSP Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Lubuklinggau, KoranSN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lubuklinggau menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.