Warga Muratara Positif Rapid Tes Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut saat diwawancarai awak media.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut menyatakan ada satu warga Muratara yang dinyatakan positif Covid-19 hasil rapid test.

Ia mengatakan ada salah satu warga Muratara atas nama DW (40) yang tinggal di Kelurahan Muara Rupit dengan hasil rapid test Covid-19 positif.

Sebelumnya yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit karena akan melakukan persalinan. Oleh karna persalinannya dengan cara (operasi) sesar maka pasien tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Ar Bunda Lubuklinggau. Sesuai dengan SOP pandemi Covid-19 sekarang, setiap pasien akan melaksanakan operasi akan dites Rapid tes terlebih dahulu.

“Tadi sudah dilaksanakan rapid test oleh dokter Rumah Sakit Ar Bunda, hasil dinyatakan positif. Hasil rapid test ya, namun anaknya yang baru lahir hasil rapid tesnya dinyatakan negatif. Hal ini perlu ditindak lanjuti tes yang lebih akurat yaitu Sweb Tes, tapi masalah ini masih akan kita koordinasikan dengan laboratorium Palembang,” ungkapnya, Minggu (19/4/2020).

Baca Juga :   Nely Murniati: Saya Tidak Berpikir Bakal Dilantik Menjadi Angggota Dewan

Ia mengungkapkan, atas informasi ini Gugus Tugas Covid-19 Muratara melakukan beberapa langkah. Seperti melaksanakan tracking terhadap orang orang yang pernah berhubungan secara langsung dengan pasien, dan dari data dilaksanakan tracking tersebut diketahui ada 10 orang tenaga kesehatan yang berinteraksi di rumah sakit maupun mereka yang telah mengantarkan pasien ke Rumah Sakit Ar Bunda, kemudian dari keluarga dekat ada 17 orang.

“Terhadap 27 orang tanpa gejala (OTG) ini artinya orang yang berinteraksi dengan pasien yang positif-19 walaupun baru hasil Rapid Tes kita jadikan OTG. Atas koordinasi Bupati Muratara dan Wali Kota Lubuklinggau OTG ini akan di karantina di Hotel 929 Lubuklinggau, insya Allah mulai malam ini sampai 14 hari kedepan,” terangnya. (snd)

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang Sepi
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.