Home / Headline / Warga Palembang Antusias Lihat Gerhana Bulan Penuh

Warga Palembang Antusias Lihat Gerhana Bulan Penuh

SHALAT GERHANA – Masyarakat Kota Palembang saat mendengarkan ceramah agama usai melaksanakan Shalat Gerhana di Masjid Agung SMB II Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Warga Palembang, Rabu malam (31/1/2018) antusias melihat secara langsung gerhana bulan dari sejumlah tempat di Kota Palembang. Bukan hanya itu, terjadinya tiga fenomena langkah sekaligus ini yaitu Supermoon, Blue Moon dan gerhana bulan atau dikenal dengan Super Blue Blood Moon, juga disikapi masyarakat dengan melakukan ShalatGerhana dan mendengarkan ceramah agama di masjid-masjid.

Salahsatu warga yang ditemui di Masjid Raya Taqwa Palembang, Novembriono mengatakan, ia menyikapi fenomena langka tersebut dengan Shalat Gerhana dan mendengarkan ceramah. Karena ini merupakan momen yang mungkin bisa dinikmati satu kali seumur hidup.

Ia menyatakan, dengan Shalat Gerhana dan mendengarkan ceramah agama di masjid, sarana menenangkan diri dari penatnya aktifitas sehari-hari.

Di lokasi terpisah, Febri Walanda yang juga warga Palembang menuturkan, dirinya bersama rekannya yang lain sengaja mengunjungi Masjid Agung SMB II Palembang untuk melaksanakan Shalat Gerhana dan mendengarkan pencerahan dari ceramah para ulama.

Dikatakannya, fenomena gerhana bulan yang terjadi ini harus disyukuri dengan luar biasa lantaran ini merupakan salah satu dari kebesaran Allah SWT.

“Sebagai makhluk Tuhan yang paling kecil dibandingkan alam semesta ciptaannya yang lainnya. Untuk itu kita harus lebih bersyukur dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, karena fenomena ini merupakan fenomena yang tidak mungkin bisa kita nikmati dalam hidup kita,” ujarnya.

Pantauan Suara Nusantara, ratusan masyarakat berkumpul di Masjid Raya Taqwa dan Masjid Agung SMB II Palembang guna melakukan Shalat Gerhana sembari mendengarkan ceramah agama.

Selain itu, momen langka ini diabadikan sejumlah masyarakat dengan mengambil gambar melalui ponsel dan camera, seperti di Bundaran Air Mancur dan di salah satu jembatan penyeberangan di Jalan Merdeka Palembang.

Sementara di Kabupaten PALI, fenomena gerhana bulan juga dimanfaatkan oleh warga dengan melaksanakan Shalat Gerhana di masjid-masid. Seperti pantauan di Masjid Jami’ Bukit Tudung di Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

ABK Kapal Karam di Tanjung Api-Api Ditemukan Tewas

Palembang, KoranSN Ridho Hanafi (23), warga Jompong RT 6 RW 6 Lamongan yang merupakan Anak ...

error: Content is protected !!