Home / Gema Sriwijaya / Warga PALI Kesulitan Air Bersih

Warga PALI Kesulitan Air Bersih

Junaidi Anuar. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Warga Kabupaten PALI saat ini mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau yang kini terjadi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI menyiapkan layanan call centre.

“Kita menyiapkan layanan untuk warga yang kesulitan mendapat air bersih. Jadi mereka bisa melapor ke layanan kita di nomor 081280580666 dan 081274708040,” ungkap Kepala BPBD PALI, Junaidi Anuar, kemarin.

Menurutnya, jika mendapat laporan dari warga yang kekurangan pasokan air bersih, pihaknya akan memberikan bantuan beberapa tangki air sesuai kebutuhan masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Tekan Pengangguran, Tenaga Kerja Harus Jadi Wirausaha

“Namun sejauh ini kita belum ada menerima laporan baik dari warga atau Kepala Desa yang melaporkan bahwa warganya kekurangan air bersih. Jika ada (laporan) kami akan dropping (salurkan) air langsung ke rumah-rumah,” ungkapnya.

Junaidi menjelaskan, saat ini pihaknya bisa menyalurkan air bersih sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan warga.

Lantaran, pihaknya juga masih tetap siaga untuk penanganan bencana Karhutla, sehingga mobil tangki juga kerap disiagakan di pos-pos tiap kecamatan.

“Sepanjang tahun 2019 ini ada sebanyak 53 titik api ditemukan di Kabupaten PALI dan 15 Hotspot muncul Bulan Juli,” katanya.

Baca Juga :   Kejari Muara Enim Periksa Tersangka Damkar

Selain itu, pihaknya bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) PALI juga rutin melakukan penyiraman tumbuhan di tiap desa, seperti, Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal.

“Penyiraman tumbuhan di dalam desa ini agar tanamam tetap segar, meski jarang diguyur hujan dan tebalnya debu dari jalan,” ujarnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

680 Hektare Lahan di Muba Terbakar, Polda Dalami Keterlibatan Pihak Perusahaan

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Selasa (20/8/2019) mengatakan, jika hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.