Home / Gema Sriwijaya / Warga Pelosok Kini Miliki Rumah Pintar

Warga Pelosok Kini Miliki Rumah Pintar

Rombongan Pemkab OKI menguji coba fasilitas komputer di Rumah Pintar. (foto-maniso/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Sebuah rumah pintar bantuan perusahaan kini telah berdiri di komplek sekolahan di Desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI. Warga di pelosok kabupaten ini diharapkan memanfaatkannya untuk menambah ilmu pengetahuan.

Adalah PT OKI Pulp and Paper Mills sebuah pabrik kertas dan tisu yang telah menggelontorkan dana CSRnya untuk membangun rumah pintar ini. Peresmian dilakukan Wakil Ketua TP PKK OKI Hj Siti Rohani Dja’far Shodiq, Rabu (11/9/2019).

Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills H Gadang H Hartawan mengatakan, pembangunan rumah pintar ini merupakan realisasi kegiatan CSR pendidikan perusahaan mereka.

Baca Juga :   Pagaralam Siap Bangun PLTA 30 MW

“Luas bangunan utama 8×12 meter disekat menjadi dua bagian yaitu 8×8 terbuka berlantai keramik, bisa digunakan multifungsi dan 4×12 sekat ruangan tertutup sebagai ruangan komputer dan perpustakaan,”jelasnya.

Katanya, pihaknya juga telah menyediakan komputer type terbaru 5 set berikut internetnya, ditambah buku referensi umum lebih kurang 200 buku berbagai jenis dan buku agama sebanyak 200 buah.

Menurutnya, pembangunan rumah pintar ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dan merupakan realisasi kegiatan CSR. “Kami menginginkan masyarakat Kabupaten OKI khususnya Kecamatan Air Sugihan menjadi cerdas dan bisa meningkatkan prestasi pendidikannya,”kata Gadang.

Baca Juga :   Puluhan Titik Longsor di Hutan Lindung Lematang

Ditambahkannya, ini merupakan pembangunan rumah pintar pertama yang dilakukan mereka. “Nanti akan kita evaluasi apakah sesuai sasaran atau tidak, ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk program CSR selanjutnya,”jelasnya.

Camat Air Sugihan Suradi berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini terutama siswa siswi SD, SMP dan SMA di desa Simpang Heran yang lokasinya satu komplek,”ungkapnya.

Selanjutnya, Suradi juga berharap dengan adanya rumah pintar ini bisa membangkitkan budaya membaca masyarakat yang sekarang ini dinilai menurun khususnya di kalangan anak muda. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Camat Lubuklinggau Timur II Safari Jumat di Kelurahan Cereme Taba

Lubuklinggau, KoranSN Camat Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata SSTP MSi melakukan safari jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.