Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Warga Pematang Panggang Demo Kantor Bupati OKI

Warga Pematang Panggang Demo Kantor Bupati OKI

Ratusan pendemo saat berunjuk rasa di halaman kantor Bupati OKI. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Akibat perselisihan lahan antar warga khususnya keluarga Ibrahim Idris (almarhum) warga Desa Pematang Panggang dengan salah satu perusahaan perkebunan yang beroperasi di kawasanMesuji membuat ratusan massa berdemo di kantor Bupati OKI, Senin (5/2/2018).

Ratusan massa tersebut bertolak dari Taman Segitiga Emas Kayuagung dengan long march berjalan kaki menuju kantor orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk.

Sambil meneriakan yel-yelnya para massa dikawal ketat anggota kepolisian dari Polres OKI. Setibanya di kantor Bupati OKI, massa langsung melakukan orasinya yang dikordinator oleh Alex Kazjuda SE dan rekan.

Baca Juga :   Marwan Mansyur: Pendidikan Perlu Perhatian Pemerintah

Dalam orasinya massa meminta salah satu perusahaan perkebunan mengembalikan lahan warga yang diduga telah menduduki dan menserobot lahan sejak tahun 1990.

Kemudian warga juga meminta ganti rugi lahan selama diduduki, selanjutnya meminta mencabut izin HGU perusahaan tersebut.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKI kiranya mengusut tuntas persoalan ini,”ujar kordinator aksi.
Kordinator aksi Alex Kazjuda juga menjelaskan selama ini pihak perusahaan tidak ada etikad baik sama sekali.

“Padahal masyarakat memiliki bukti kepemilikan lahan yang diketahui Camat setempat, kala itu jauh sebelum perusahaan masuk di Desa Pematang Panggang,”tandasnya.

Baca Juga :   Tiga PAW Angggota DPRD Lubuklinggau Resmi Dilantik

Dalam kesempatan itu juga massa mengancam jika Pemkab OKI tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut, maka akan kembali menggelar aksi dengan massa lebih banyak lagi.

Sayangnya saat orasi, Bupati OKI H Iskandar SE tidak sedang berada di kantor dan akhirnya diterima oleh pejabat yang berkompeten yakni, Kepala Bagian Pertanahan OKI Pratama Suryadi.

“Nanti kita akan panggil pihak yang bersengketa untuk duduk satu meja membahas masalah ini,” pungkasnya. (iso/ril)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TMMD ke-104 Kodim 0406 MLM Akan Dilaksanakan di Nibung Muratara

Lubuklinggau, KoranSN Kodim 0406 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) akan melaksanakan giat Tentara Manunggal ...