Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Warga Pertanyakan Pembangunan Jembatan Ulu Musi-Paiker

Warga Pertanyakan Pembangunan Jembatan Ulu Musi-Paiker

Jembatan ponton Kecamatan Ulu Musi yang menjadi akses dua kecamatan, Kecamatan Ulu Musi – Kecamatan Paiker. (foto-ist)

EmpatLawang, KoranSN

Warga Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) mempertanyakan realisasi pembangunan Jembatan Sungai Musi penganti jembatan ponton yang saat ini sudah cukup tua, dan dinilai sudah tidak layak lagi sebagai akses penghubung di dua kecamatan.

“Kami selalu was-was saat melintas di atas jembatan, namun rencana pembangunan jembatan baru hinggan kini tak pernah terealilasilasi,” ungkap Darul, salah seorang warga Kecamatan Ulu Musi, Minggu (3/2/2019).

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Serahkan Sertifikat Gratis ke Warga Perumahan Becak

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui Sekretarisnya, Apriansyah Qolbi mengatakan, realisasi pembanguan jembatan baru pengganti Jembatan Ponton Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi masih terkendala izin dari Balai Jalan dan Jembatan Kementeria PUPR.

“Untuk membangun jembatan baru, itu kita harus dapat izin terlebih dahulu dari mereka,” ungkap Qolbi.

Karenanya sebut Qolbi, saat ini tim yang dikomandoi langsung Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang sedang ke Jakarta untuk mengurus izin yang dimaksud.

Baca Juga :   Banyuasin Kembali Gagal Raih Adipura

“Infonya, perencanaan pembangunan Jembatan Ponton, itu di review kembali, dan kepala dinas bersama tim ke Jakarta juga dalam rangka itu. Intinya, kita tetap berupaya agar jembatan baru dapat terealissai, hanya saja, jangan sampai nantinya pelaksanaan pembangunan menabrak aturan yang ada,” jelasnya. (foy)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tinjau Lokasi TMMD Mengendarai Motor Trail, Ini Pesan Dandim 0401/Muba

Muba, KoranSN Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.