Home / Politik dan Pemerintahan / Warga Plaju Darat Tolak Hoax dan Ajak Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Warga Plaju Darat Tolak Hoax dan Ajak Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun
Forum Warga Plaju Darat Bersatu saat mendeklarasikan anti hoax dan ajakan menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. (Foto SN-Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Forum Masyarakat Plaju Darat Bersatu mendeklarasikan diri menolak dan melawan segala bentuk berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian yang dapat menimbulkan permusuhan. Mereka juga mengajak masyarakat Sumsel untuk menciptakan Pemilu, 17 April mendatang, agar berlangsung aman dan damai.

Deklarasi ini disampaikan Forum Masyarakat Plaju Darat Bersatu di Masjid Ponpes Ar Rahman, Tegal Binangun, Jumat (12/4/2019), disaksikan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Masyarakat Plaju Darat Daryono mengatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung dan bersinergi bersama TNI/Polri dalam menangkal isu hoax dan SARA untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Baca Juga :   Perayaan HUT ke-20, Pandawa Nusantara 2198 Gelar Berbagai Macam Kegiatan

“Kita harus saling menghormati dan menghargai hak dan kewajiban masing-masing peserta Pemilu,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh tokoh adat masyarakat setempat Sukarman. Menurutnya, siapa pun yang terpilih menjadi wakil rakyat dan Presiden nanti adalah putra putri terbaik Indonesia.

“Gunakan hak pilih kita semua, jangan sampai Golput, datang ke TPS dan tentukan pilihan. Manfaatkan Pemilu ini agar berjalan dengan sejuk, aman dan damai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti yang turut hadir dalam acara tersebut mengimbau agar warga dapat turut mensukseskan Pemilu tahun ini dengan tetap menjaga kondusifitas agar damai dan aman.

Baca Juga :   HD Segera Bangun Maktab di Mekkah

“Kami disini bersikap netral, hanya berharap agar lingkungan sekitar kawasan kami dan seluruh Sumsel ini dapat melangsungkan Pemilu secara baik dan benar tanpa ada hal hal yang negatif. Pemilu aman damai dan sejuk,” pungkasnya. (awj)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sumsel Siap Selenggarakan MXGP Of Indonesia 2019, Harga Tiket Penonton Umum Rp 100 Ribu

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan Press Conference IndoMXGP 2019, sekaligus penandatanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.