Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Warga Resahkan Aksi Pencurian, Polisi Segera Cek Poskamling

Warga Resahkan Aksi Pencurian, Polisi Segera Cek Poskamling

warga resahkan aksi pencurianBanyuasin, KoranSN
Polsek Pangkalan Balai angkat bicara terkait keresahan masyarakat Suak Bara Kelurahan Kedondong Raye dan Warga Thalib Wali Kelurahan Pangkalan balai Kecamatan Banyuasin III yang sering mengalami kehilangan hewan ternak ayam bangkok.

Kapolsek Pangkalan Balai AKP Andri Noviansyah melalui Kanit Binmasnya IPTU Aguscik mengatakan, pihaknya setiap malam sudah melakukan patroli dan kontrol di lingkungan sekitar Kelurahan Pangkalan Balai dan Kelurahan Kedondong Raye.

Dalam melakukan kontrol pihaknya juga menugaskan satu Babinkatibmasnya bersama warga untuk melakukan ronda, dari kejadian yang dialami warga Suak Bara saat ini pihaknya mempertanyakan program Poskamling yang saat ini tengah di giatkan, apakah dilakukan oleh warga apa tidak.

Baca Juga :   Partai Golkar dan PKPI Usung Syaiful-Agus Salam

Akibatnya pada malam Jum’at nanti, pihaknya akan melakukan pengecekan Poskamling disetiap RT di Kelurahan maupun Desa.

“Sebenarnya kami terus melakukan patroli, namun pada saat itu kemungkinan aksi pencuri luput dari kami” Jelas Kanit Binmasnya IPTU Aguscik, kemarin (14/04/2016)

Ditambahkannya, pihaknya sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan pihak kelurahan dan pihak Kepala Desa untuk meminta menggiatkan Ronda dan mendirikan Poskamling.

“Kami punya Babinkantibmas yang bekerjasama dengan warga. Dan sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan desa untuk mendirikan Poskamling serta untuk rutin melakukan ronda. Kalau ronda digiatkan besar kemungkinan kesempatan para pencuri akan bisa kita gagalkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jembatan Penyeberangan Bantuan Yan Anton Ferdian Nyaris Ambruk

Akibat dari aksi pencuri yang meresahkan warga dua Kelurahan ini, pihaknya akan langsung melakukan Sidak ke Poskamling yang ada di Kecamatan Banyuasin III ini.

“Malam Jum’at ini kami berencana akan mengecek pos kamling yang ada di Banyuasin III. Saat ini bukan ayam saja yang hilang namun harta lain juga bisa hilang. Seperti batre mobil dan sepeda motor kalau kita tidak waspada”ujarnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat Kecamtan Banyuasin III untuk bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian. “Harapan kami dari Aparat penegak hukum untuk bisa bekerja sama dengan masyarakat dengan cara rutin melakukan ronda dan mengaktifkan Poskamling” tukasnya. (sir)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Wajibkan Kab/Kota di Sumsel Miliki Website Pemasaran Teknologi

Banyuasin, KoranSN Memaksimalkan pemasaran produk teknologi yang dihasilkan tiap daerah, Gubernur Sumsel H Herman Deru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.