Warga Resahkan Jalan Berlubang Hingga Sering Memakan Korban

Tampak lubang besar yang mereskan warga Jalan Angkatan 66. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sejumlah pengendara yang melintasi Jalan Angkatan 66 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning, Selasa (23/1/2018) meresahkan lubang cukup besar yang berada pas di tengah badan jalan sehingga tidak sedikit memakan korban. Sebab, lubang selebar hampir 1 meter ini, posisinya persis di atas jalan yang menanjak.

Salah satu pengendara roda dua yang melintas, Angga (30), menuturkan, jika dirinya yang sehari-hari melintasi jalan di kawasan ini saat berangkat kerja, sering dikejutkan oleh lubang besar ditengah badan jalan ini.

Bahkan, ia melanjutkan, dirinya juga hampir sempat terjatuh karena kendaraan yang dikendarainya oleng saat hendak menghindari lubang tersebut.

“Siapo bae pasti tekejut kalau lubang jalan di atas jembatan, jadi sewaktu kita turun lubang itu baru kelihatan. Bahkan yang menjadi korban pun bukan saya, tapi sudah banyak,” jelasnya.

Baca Juga :   Kebakaran, Pengunjung & Pegawai Rumah Makan Kocar-Kacir

Senada, Else warga sekitar mengatakan, bahwa kerusakan jalan yang berada tepat di atas tanjakan Jalan Angkatan 66 itu keberadaannya sudah cukup lama dan belum terlihat pihak terkait untuk melakukan perbaikan dikawasan tersebut.

“Lubang itu sudah cukup lama ada Pak! Tidak sedikit, malah ada kendaraan yang terjatuh akibat lubang itu, kita tidak tahu juga kapan diperbaiki, soalnya belum ada kita melihat pihak terkait mengecek kerusakan jalan itu. Bahaya kalau dibiarkan, karena bisa mencelakakan pengendara apalagi pengendara roda dua,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Saiful mengatakan, bahwa pihaknya belum dapat memastikan perbaikan jalan, dikarenakan saat ini belum memiliki dana. Meski demikian, lanjut Saiful, untuk memperbaiki jalan rusak pihaknya hanya menampal bagian jalan yang berlubang.

Baca Juga :   Targetkan OPD Miliki Aplikasi Khusus

“Kalau perbaikan secara keseluruhan belum bisa kita pastikan kapan, namun kita akan perbaiki ruas jalan yang rusak tersebut dengan menampal menggunakan aspal seperti granit,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada pihak kecamatan maupun kelurahan dapat turut serta untuk memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut di lingkungan masing-masing.

“Sebagai alterlnatifnya, sebenarnya juga bisa dibantu oleh kecamatan atau kelurahan masing-masing, dengan bergotong-royong memperbaiki jalan disitu, karena bisa dinikmati bersama, seperti contoh, dengan meletakan pecah-pecahan batu koral atau lainnya,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …