Warga RT O8 Kelurahan Wonosari Kekeringan

IRT Erni sedang mengumpulkan air yang tersisa di sumur gali dibelakang rumahnya

Prabumulih, SN

Beberapa warga RT 08 RW.03 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara meminta kepada Pemkot Prabumulih dapat membantu air bersih dengan melalui PDAM Tirta Prabu dan diminta beri kapsul air di seputar tempat tinggal mereka karena pada saat ini , musim kemarau sumur gali milik mereka kering padahal kedalaman sumur sudah mencapai 14-15 meter.

“Iyo kami mohon nian kepada pemkot atau pak Walikota dapat membantu air bersih atau membangun sumur bor karena pada musim kemarau seperti sekarang sumur kering sementara jika tidak ada air kami tepakso ngambek di bawah RT. 09 yang jaraknya tak kurang dari 600 meter. Kalau idak tolong dibangun sumur bor bae ,” kata Ibu Rumah Tangga Erni, Anggi dan Riri kepada awak media Rabu kemarin.

Baca Juga :   Pasien RSUD Kayuagung Terlantar

Dijelaskan ketiganya, bagi warga yang mampu memang tidak ada masalah karena pada bulan April 2015 lalu jaringan PDAM sudah masuk ke kampung mereka namun bagi masyarakat kurang mampu seperti mereka belum mampu memasang jaringan PDAM.

Warga lainnya Feri menjelaskan kalau sudah selama ini bila musim kemarau di RT 08 jika musim kemarau warga kesusahan untuk mendapatkan air bersih karena kawasan tempat tinggalnya itu tergolong dataran tinggi. Yang lebih susah lagi para penyewa bedeng karena sumur gali untuk 5 KK hanya satu, kata dia Ketua RT.08 ketika dibincangi awak media mengaku kalau pihaknya sudah menyampaikan usulan melalui rapat musrenbang kelurahan dan tahun 2015 sudah dipasang jaringan PDAM dan pipa kerumah rumah yang mendaftar walaupun belum seluruhnya.

Baca Juga :   Tim Dayung Sekretariat DPRD Muba Sabet Juara Satu Lomba Perahu Bidar

Disinggung pembuatan sumur bor bagi warga yang tak mampu menjadi konsumen PDAM ? Diakuinya pernah juga diusUlkan namun belum ada realisasinya. “Sebenarnya pernah diusulkan melalui proyek PNPM namun disayangkan pada tahun 2015 proyek tersebut distop pusat,” bebernya. (and)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cakada Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Indralaya, KoranSN Selain melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan waki bupati Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.