Home / Advetorial / Warga Sidodadi Bangga Peringatan Isra Mi’raj Dihadiri Bupati Popo Ali

Warga Sidodadi Bangga Peringatan Isra Mi’raj Dihadiri Bupati Popo Ali

Bupati OKU Selatan Popo Ali mendapat sambutan hangat dari warga Sidodadi. (foto-ist)

WARGA Desa Sidodadi Kecamatan Banding Agung menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Senin (1/4/2019). Dalam kesempatan itu, warga merasa mendapat kehormatan sekaligus bangga dengan kehadiran Bupati OKU Selatan, Popo Ali Murtopo.

Kepala Desa Sidodadi, Kaliman yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang merupakan agenda rutin khusus Desa Sidodadi ini, untuk tahun ini digelar lebih bermakna dan meriah, karena bertepatan akan menyambut musim panen kopi.

“Kami juga merasa tersanjung atas kehadiran Bupati beserta rombongan pejabat kepala-kepala dinas dan Camat Banding Agung beserta rombongan,” ungkapnya.

Dengan kehadiran bupati dan pejabat tersebut, warga Desa Sidodadi merasa di perhatikan dan pembangunan yang selama ini berjalan telah dapat dinikmati masyarakat.

Baca Juga :   Seminar K3 Guna Terwujudnya Nakes Sehat Pasien Selamat Berlangsung Sukses

“Kami sangat bersyukur dan semoga kedepan pembangunan bertahap dapat ditingkatkan lagi,” harapnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo dalam sambutannya, merasa bangga dan mengapresiasi atas pelaksanaan silaturahmi dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Sidodadi ini.

“Mudah-mudahan Sidodadi, Banding Agung, dan OKU Selatan akan senantiasa bersatu mengingat tidak lama lagi akan Pemilu. Melalui kegiatan ini, kita pupuk ukhuwah islamiyah sekaligus memperdalam ilmu agama dan memperbanyak ilmu agama, sebab salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan adalah bagaimana seluruh kegiatan keagamaan berjalan dengan baik, sehingga apa yang dicanangkan OKU Selatan dapat sejahtera bukan hanya jasmani tapi juga sejahtera rohani,” ungkap Popo Ali.

Baca Juga :   Wawako Prabumulih: Mutasi Untuk Mendorong Percepatan Terwujudnya Visi Misi Kepala Daerah

Sementara itu, Kiyai Ahmad Syafi’i dari Batu Marta dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan hari untuk memperingati perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke surga, yang hanya ditempuh dalam waktu semalam.

Perjalanan ini dilakukan setelah Nabi Muhammad SAW melakukan meditasi di sebuah goa di dekat Kota Mekah dan kemudian bertemu dengan Malaikat Jibril.

“Di dalam goa itu, Nabi Muhammad SAW mematuhi perintah Allah SWT untuk menjalankan ajaran Islam dan mengajarkan tentang Keesaan Tuhan,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah” ini turut dihadiri oleh para FKPD, Sekda, Asisten, kepala-kepala OPD, Camat Banding Agung, Camat BPRRT, Ketua MT-Ar Raudhah, Wakil Ketua TP PKK, dan undangan lainnya. (dan/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kabupaten Lahat Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-17 Tahun 2019

KABUPATEN Lahat tahun ini menjadi tuan rumah Pertandingan Sepakbola Piala Soeratin U-17 antar Kabupaten/Kota di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.