Warga Srikembang Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlumpur

Pohon pisang yang ditanam warga di tengah jalan berlumpur di Desa Srikembang. (foto/Siryanto)
Pohon pisang yang ditanam warga di tengah jalan berlumpur di Desa Srikembang. (foto/Siryanto)

Banyuasin, KoranSN

Warga Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menanam pohon pisang di tengah jalan desa setempat, Rabu (16/11/2016). Aksi ini sebagai protes terhadap kondisi ruas jalan kabupaten yang berlumpur dan rusak parah. Protes keras tersebut ditujukan kepada segenap perangkap pemerintah desa, kecamatan termasuk pemerintah kabupaten Banyuasin.

Pantauan SN, ruas jalan kabupaten yang ada di Desa Srikembang dalam kondisi rusak parah dan terkesan dibiarkan saja. Kondisi ini bertambah parah, karena hampir setiap hari ruas jalan tersebut diguyur hujan. Lebih parahnya lagi, jalan ini menjadi akses bagi kendaraan bermuatan berat.

Baca Juga :   Selama Puasa, Kalau Lagi Ada Urusan di Pemda OKU Agak Siang

“Supaya ada perhatian oleh semua pihak terutama dari Pemerintah Desa Srikembang, kami menanam pohon pisang ini di tengah jalan,” ujar warga usai menanam batang pisang di tengah ruas jalan yang berlumpur.

Sementara itu, Kades Srikembang, Ali Kasim saat diminta konfirmasinya via telpon membenarkan kalau ada ruas jalan kabupaten yang membelah desanya ini sedang dalam kondisi rusak berat dan itu sudah diusulkan perbaikannya setiap ada Muserdes maupun dalam Musercam.

“Rusaknya jalan itu selain tiap malam diguyur hujan, juga pengguna jalan saat melintas kendaraanya melebihi tonase jalan dan kami sudah memberi himbauan, baik kepada sopir maupun pihak pengusahanya, tetapi tak digubris, maka kami biarkan saja,” tukasnya. (sir)

Baca Juga :   Sekda Muratara Lepas Keberangkatan Pemain U-11 dan U-14 ke Kejurnas di Palembang
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.