Home / Kota Musi / Warga Sulit Dapatkan Layanan Kesehatan, Akhor Siapkan Home Care

Warga Sulit Dapatkan Layanan Kesehatan, Akhor Siapkan Home Care

Pasangan Akhir saat menjenguk warga Kelurahan 32 Ilir yang sedang sakit. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang dari jalur independen M. Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (Akhor), memilih blusukan di Jalan Ki Gede Ing Suro Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB II Palembang, Selasa (20/2/2018).

Keduanya bertatap muka langsung dengan masyarakat. Hasilnya, pasangan Akhor banyak menemukan keluhan warga terhadap sulitnya mendapatkan layanan kesehatan. Dari itu, jika dipercaya memimpin Kota Palembang periode 2018- 2023 mendatang, pihaknya akan menyiapkan program home care agar masyarakat tidak perlu merasa sulit mendapatkan perawatan medis.

“Khusus beberapa tempat kita telah siapkan pelayanan kesehatan yang kami sebut Home Care, kerjanya petugas medis akan melakukan pengecakan kesehatan secara langsung kerumah warga. Jadi tidak ada lagi alasan warga sulit untuk berobat atau mendapatkan fasilitas kesehatan,” ungkap Gerry sapaan akrab Akbar Alvaro.

Menurut Gerry, bahwa komitmen yang ia miliki memang harus diperjuangkan demi warga kota Palembang untuk kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Kami memiliki komitmen untuk memperjuangkan aspirasi warga di 32 Ilir. Karena kami independen, jadi tidak berjarak dengan warga dan ini murni dukungan dari masyarakat Palembang,” jelasnya.

Sementara, Bacawako Palembang, Hernoe Roesprijadji menuturkan, setelah melihat keadaan warga-warga sekitar, dirinya sempat tidak menyangka bahwa masih banyak warga di Kota Palembang yang memang masih membutuhkan perhatian, terkhusus di bidang kesehatan.

“Adapun visi dan misi kami sangat berkaitan erat dengan problem masyarakat mulai dari tata kelola lingkungan, ekonomi kerakyataan, infrastruktur, pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang berintegritas dan melayani,” jelasnya.

Tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan 32 Ilir, Husin Ependi menuturkan bahwa, kunjungan calon walikota dan wakil walikota, M Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji merupakan keistimewaan bagi masyarakat 32 Ilir.

Menurutnya, warga Jalan Ki Gede Ing Suro, lorong Gang Rela, Rt 22 Rw 02 Kelurahan 32 ilir memang membutuhkan banyak perhatian, disamping banyak warga sekitar yang berekonomi menengah kebawah ada juga warga yang tidak mampu untuk berobat meskipun sedang sakit.

“Saya sangat apresiasi untuk Pak Akbar dan Pak Hernoe mereka memang benar-benar merakyat, disamping itu mereka juga benar-benar tulus untuk membantu masyarakat di wilayah ini,” pungkasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kadispenad: “Netralitas TNI AD Jangan Diragukan, Melanggar Ditindak Tegas

Palembang, KoranSN Kadispenad, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 ...

error: Content is protected !!