Home / Gema Sriwijaya / Warga Swadaya Tambal Lubang Jalan

Warga Swadaya Tambal Lubang Jalan

Tampak warga dusun I Pulau semambu untuk kesekian kalinya menambal lobang jalan negara. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Warga Dusun I Desa Pulau Semambu Km 27 Kabupaten Ogan Ilir (OI) secara swadaya menambal lubang yang ada di jalan desa setempat, Minggu (10/3/2019).

Inisiatif warga tersebut, karena prihatin dengan kondisi jalan yang rusak namun belum ada perbaikan dari pihak terkait, padahal jalan itu kerap menyebabkan kecelakaan, terutama bagi pengendara roda dua.

Kepala Dusun I (Kadus) I Desa Pulau Semambu, M. Andri yang langsung mengkomandoi penambalan lubang jalan tersebut mengatakan, penambalan ini sudah kesekian kalinya dilakukan warga.

Baca Juga :   Bentrok di KPU dan Dua Luka Tembak Warnai Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Lubuklinggau

“Kami menambalnya secara manual dan dengan bahan seadanya, jadi paling tidak bisa bertahan sampai enam atau tujuh bulan setelah itu jalan kembali berlubang, apalagi musim hujan, cor-an kami itu akan cepat tergerus lagi,” ujarnya.

Andri mengaku, setiap harinya ada saja pengendara roda dua yang jatuh akibat terperosok ke lubang.

“Terkadang satu hari itu sampai lima dan enam kali kendaraan yang terjebak di lubang tersebut, sehingga membuat pengendaranya luka-luka bahkan ada yang sampai patah kaki dan tangan,” tukasnya.
Pantauan wartawan koran ini, kedalaman lubang jalan mencapai lebih kurang 20 Cm dan lebar 30 sampai 40 Cm. Terdapat dua lubang yang jaraknya sekitar satu meter yang menurut warga sering terjadi kecelakaan dititik tersebut. (man)

Baca Juga :   Gubernur: Keamanan Muratara Harus Menjadi Contoh

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Drs Djonny Gelar Reses Perorangan di Kelurahan Wira Karya

Lubuklinggau, KoranSN Drs Djonny anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Daerah Pemilihan (Dapil) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.