Wartawan Dituntut Profesional dan Berkualitas



Para peserta orientasi foto bersama.(Foto-Andi Fatra/KoranSN)

Prabumulih,KoranSN

Insan pers diibaratkan seperti emas, namun kadarnya ditentukan oleh profesionalisme dan kualitas tulisan berita. Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Provinsi Sumsel, H.Firdaus Komar SPd MSI saat orientasi wartawan muda dan biasa di Aula Serbaguna Gedung Kesenian Rumah komplek Rumah Dinas Walikota Prabumulih Kamis, (25/02/2021).

“Kita kan tahu ada emas yang murni ada yang palsu. Nah untuk menentukkan kadar Emas kan harus ada pembuktian melalui proses bukan asal-asalan. Seperti kadar 24 karat artinya wartawan tersebut sudah profesional dan berkualitas, ada juga emas yang kadarnya 22 karat artinya sudah berkualitas namun belum profesional. Ada lagi yang emas suasa, hanya seperti wartawan namun bukan wartawan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pagaralam Dapat Bantuan Cetak 3000 Hektare Sawah Baru

Firdaus Komar sekaligus Penguji dalam Orientasi kali ini tidak lupa mengingatkan seluruh wartawan yang hadir untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam bentuk karya tulis sebab tantangan saat ini semakin berat sebab wartawan dan media harus menghadapi era globalisasi perkembangan teknologi yang semakin canggih. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Permainan Edukatif Latih Kemampuan Berpikir Anak

Lahat, KoranSN TP PKK Lahat bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, mengelar keterampilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.