Home / Politik dan Pemerintahan / Wasista Pilih Fokus Sebagai Wakil Rakyat

Wasista Pilih Fokus Sebagai Wakil Rakyat

Wasista Bambang Utoyo

Palembang, KoranSN

Mantan Ketua DPRD Sumsel yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI menggantikan Dodi Reza Alex yang memutuskan maju di Pilkada Musi Banyuasin (Muba), Wasista Bambang Utoyo (WBU) mengaku akan fokus sebagai wakil rakyat daripada maju sebagai bakal calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023.

Wasista mengakui hampir perwakilan seluruh kecamatan di Banyuasin memintanya untuk maju.

“Memang banyak desakan dan permintaan dari warga dan tokoh masyarakat Banyuasin, tapi belum saya jawab,” kata Politisi Partai Golkar ini kepada wartawan di Palembang, Minggu (15/1/2016).

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas, Sespimti Polri Temui Gubernur Alex Noerdin

“Semua kecamatan sudah meminta, bahkan dari petinggi Golkar. Tapi saya tegaskan untuk saat ini lebih memilih konsentrasi sebagai anggota DPR RI,” tambahnya.

Wasista yang baru dilantik pada 10 Januari lalu ini mengaku masih ingin mengabdi bagi rakyat Sumsel, khususnya Dapil Sumsel 1 (Palembang, Banyuasin, Muba, Mura, Muratara dan Lubuk Linggau).

“Kalau survey memang tinggi secara statistik. Saya juga bingung menjawab permintaan masyarakat. Tapi ya sekali lagi saya jelaskan bahwa saya ingin mengabdi dulu sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Baca Juga :   Berkas 4 Tersangka Korupsi Lahan Kuburan Diperiksa Jaksa

Diketahui, Pilkada Banyuasin bakal serentak dengan delapan kabupaten/kota termasuk Pilgub Sumsel. Sejumlah calon sudah mulai bermunculan, selain WBU juga ada nama Plt Bupati Supriono, Politisi PDIP Askolani, dan beberapa nama lainnya. (awj)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Terima Direksi BPJS, Herman Deru Inginkan Layanan Kesehatan Berkeadilan

Palembang, KoranSN Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkeadilan dengan …