Rabu , Desember 12 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Waspada! Sungai Musi Mulai Meluap

Waspada! Sungai Musi Mulai Meluap

Tampak sungai musi meluap, banyak samapa kayu dan ranting-pohon yang biasa disebut masyarakat Gebe. (foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Warga Kabupaten Empat Lawang yang tinggal di pinggiran Sungai Musi harus waspada dan berhati-hati. Pasalnya debit air Sungai Musi saat ini sedang meninggi dan mulai meluap.

Naiknya debit air Sungai Musi tersebut, disebabkan oleh hujan yang mengguyur Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini.

Pengamatan KoranSN.com, kondisi Sungai Musi yang debit airnya tinggi
dengan berwarna coklat tersebut sudah terjadi sejak Minggu yang lalu.

Baca Juga :   Truk Modif Berisi 4 Ton Minyak Mentah Disita

“Ini mungkin hujan di hulu, ditambah di sini sudah beberapa hari ini hujan, hingga air di Sungai Musi menjadi besar. Tapi ada hikmahnya juga, air sumur kami penuh, banyak airnya,” ungkap Ari salah seorang warga Tanjung Beringin Kecamatan Tebing Tinggi, yang rumahnya membelakangi Sungai Musi, Rabu (5/12/2018).

Warga lainnya Kani, mengatakan, sejak beberapa hari ini Empat Lawang memang selalu diguyur hujan yang cukup lebat.

“Ngeri juga kami yang tinggal di pinggir Sungai Musi ini, apalagi tembok penahan itu pernah roboh beberapa tahun yang lalu,” katanya

Baca Juga :   19 Perwira TNI Kodim OKI/OI Tes Urine

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang, M.Taufik menghimbau kepada masyatakat agar selalu waspada, terutama masyarakat yang tinggal di pinggiran Sungai Musi.

“Saya minta masyarakat selalu waspada dan memantau terus pergerakan air Sungai Musi ini, dan bagi pemukiman yang biasa banjir mulailah berkemas dan memindahkan barang-barang yang kemungkinan terendam banjir ke tempat yang lebih aman,” tungkasnya. (foy)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Banyuasin Raih Bhumandala Ariti Tingkat Nasional

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali mendapat penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Banyuasin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!